Piala AFF 2022: Gelandang Vietnam Waspadai Lini Serang Singapura

Jum'at, 30 Desember 2022 - 04:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Gelandang Vietnam Waspadai Lini Serang Singapura
Gelandang Vietnam Bui Tien Dung mengaku bakal mewaspadai lini serang Singapura saat dua tim saling berhadapan pada laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12/2022) / Foto: Soha.vn
A A A
KALLANG - Gelandang Vietnam Bui Tien Dung mengaku bakal mewaspadai lini serang Singapura saat dua tim saling berhadapan pada laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12/2022). Dia pun sudah menyaksikan tayangan video mengenai pertandingan The Lions.

"Dibandingkan dengan turnamen persahabatan di Kota Ho Chi Minh baru-baru ini, saya telah melihat bahwa ada beberapa pemain yang telah bermain, termasuk beberapa pemain ofensif seperti No. 20 dan No. 9. No. 9 di turnamen ini tidak berpartisipasi dan mereka telah berubah. Kami harus memperhatikan para pemain di lini serang Singapura," cetus Bui Tien Dung dalam konferensi pers dikutip dari Soha.vn.

Hal senada juga disampaikan pelatih Park Hang-seo . Dia menyebut Singapura menggunakan banyak pemain berbeda dalam dua pertandingan melawan Myanmar dan Laos. Sehingga itu menyulitkan untuk membaca permainan.

BACA JUGA: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Jalani Laga Hidup Mati di Manila

"Saya menyaksikan dua pertandingan Singapura melawan Myanmar dan Laos. Selama 2 pertandingan terakhir mereka mengubah banyak pemain jadi tidak jelas bagaimana mereka berubah. Namun, modus operandi mereka sangat mirip. Kami telah menganalisisnya dan berpikir kami 80 persen siap. Sementara 20 persen lainnya akan diselesaikan pada sesi latihan," kata Coach Park Hang-seo.

Laga Singapura versus Vietnam bakal dimainkan di lapangan rumput sintetis. Pemain The Golden Star Warriors setidaknya harus membiasakan diri untuk bermain dan ini bukan sesuatu yang mudah.

BACA JUGA: Daftar Negara yang Tersingkir dari Piala AFF 2022

"Terakhir kali tim berlaga di lapangan buatan di SEA Games. Bagi kami, bermain rumput sintetis tidak terlalu aneh. Namun, karena tidak banyak bermain, itu tidak menguntungkan, dan akan ada kesulitan dalam hal keahlian. Tetapi tim memiliki dua hari latihan, jadi kami akan mencoba untuk membiasakannya," jelas Bui Tien.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)