Medsos Doan Van Hau Dibanjiri Kritik, Begini Pembelaan Park Hang-seo

Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:01 WIB
loading...
Medsos Doan Van Hau Dibanjiri Kritik, Begini Pembelaan Park Hang-seo
Doan Van Hau menjadi pemain yang paling menyita perhatian di Piala AFF 2022 / Foto: Techz
A A A
KALLANG - Doan Van Haumenjadi pemain yang paling menyita perhatian di Piala AFF 2022 . Ini berkaitan dengan tekel kerasnya yang membuat pemain Malaysia Azam Azmi terpancing emosinya sehingga mendapatkan kartu merah saat The Golden Star Warriors menang 4-0 atas Harimau Malaya, Selasa (27/12/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung di My Dinh National Stadium, dua tim bermain sangat ngotot. Wasit pun terpaksa menghadiahi Azam Azmi kartu merah usai melanggar Van Hau.

Tapi kartu merah tersebut dianggap kontroversial dan Azam Azmi dinilai tak layak mendapatkan kartu merah. Sebab, penggemar Malaysia menyebut sebelum terjadi insiden itu, Van Doan dianggap melakukan pelanggaran dulu pada Azmi.

BACA JUGA: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Jalani Laga Hidup Mati di Manila

Kendati Van Hau yang memberikan penalti kepada Vietnam pada menit 61, namun ia justru dihujani kritikan pedas. Pelatih Vietnam Park Hang-seo akhirnya angkat bicara mengenai insiden tersebut.

Menurutnya, Van Hau bermain dengan semangat dan dia tidak sengaja mempengaruhi pemain Malaysia. "Kami tahu bahwa sepak bola memiliki peraturan, jika Anda melanggar peraturan, Anda akan diperingatkan dan dikeluarkan dengan keras," jelas Park Hang-seo dikutip dari Soha.vn.

Wasit membuat aturan di lapangan. Sepak bola berbeda dengan bola voli, dan sepak bola pasti bakal berbenturan. Saya tahu banyak orang mengkritik Van Hau, saya juga mengingatkan dia tentang situasi berbahaya. Tapi sebagai pemain, saya pikir mereka tahu bagaimana melindungi lawan. Dan jika saya mengatakan merugikan lawan, saya mengerti bahwa Van Hau tidak seperti itu."

BACA JUGA: Daftar Negara yang Tersingkir dari Piala AFF 2022

Disinggung mengenai ulah penggemar Malaysia yang menyerang akun media sosial Van Hau, Park Hang-seo mengaku cukup dimengerti. Namun ia kembali menggarisbawahi bahwa anak asuhnya tidak bermaksud menyakiti orang lain.

"Adapun serangan penggemar di facebook dan Van Hau, kami juga bisa mengerti. Saya hanya mengatakan lagi bahwa dia tidak bermaksud menyakiti orang lain," imbuh pelatih Park Hang-seo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)