Kenang Pele, Mike Tyson: Pria Baik yang Tak Pernah Bicara Buruk tentang Siapa Pun

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:25 WIB
loading...
Kenang Pele, Mike Tyson: Pria Baik yang Tak Pernah Bicara Buruk tentang Siapa Pun
Mike Tyson mengenang pertemuannya dengan Pele saat ia masih berusia 21 tahun pada 1988. Keduanya tengah menghadiri sebuah acara pembukaan klub golf di Moskow, Rusia/ Foto: Reddit
A A A
NEW YORK - Mike Tyson mengenang pertemuan pertama dengan legenda sepak bola dunia, Pele . Petinju yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton itu mengakui bahwa pertemuan itu seperti sebuah mimpi.

Pertemuan itu diketahui saat Tyson masih berusia 21 tahun, tepatnya pada 1988. Melansir Getty Images, Jumat (30/12/2022), saat itu keduanya tengah menghadiri sebuah acara pembukaan klub golf di Moskow, Rusia.

Keduanya pun sempat berfoto dengan saling menggenggam tangan. Foto yang diabadikan oleh fotografer Getty Images, Wojtek Laski, itu kemudian diunggah ulang oleh Tyson untuk mengenang mendiang Pele.

BACA JUGA: Brasil Umumkan 3 Hari Berkabung setelah Pele Meninggal Dunia

"Saya berusia 21 tahun menjalani mimpi bertemu dengan salah satu yang terhebat.Dia (Pele) adalah pria baik yang hangat tanpa mengatakan hal buruk tentang siapa pun.Istirahat dengan damai," tulis Tyson dalam unggahan akun Instagram pribadinya (@miketyson), Jumat (30/12/2022).

Sekadar informasi, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo. Kabar duka ini langsung memicu gelombang penghormatan dari dunia olahraga.

Prosesi penghormatan akan berlangsung di Vila Belmiro. Jenazahnya akan ditempatkan dalam peti yang terletak di garis tengah lapangan stadion. Selanjutnya, peti mati itu kemudian akan dibawa melalui jalan-jalan Santos sebelum dibawa ke pemakaman Ekumenik Memorial Necropole untuk layanan pemakaman pribadi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)