Carlo Ancelotti Ogah Akui Lionel Messi sebagai GOAT, Alasannya Mengejutkan

Sabtu, 31 Desember 2022 - 03:30 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Ogah Akui Lionel Messi sebagai GOAT, Alasannya Mengejutkan
Carlo Ancelotti enggan menyebut Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa alias Greatest of All Time (GOAT) / Foto: Dailyrecord
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti enggan menyebut Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa alias Greatest of All Time (GOAT). Menurut pelatih Real Madrid, karier La Pulga masih berjalan meskipun dia sudah mendapatkan trofi Piala Dunia 2022.

Pengakuan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa muncul setelah ia berhasil mengantarkan Argentina merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Tak hanya itu saja, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada turnamen yang digelar di Qatar tersebut.

Berkat penampilan apiknya yang telah menyarangkan tujuh gol di Piala Dunia 2022, Messi pun mendapatkan sejumlah pujian dari berbagai elemen sepak bola dunia. Bahkan, banyak yang melabeli La Pulga sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa selain Pele hingga Diego Maradona.

BACA JUGA: Kenang Pele, Mike Tyson: Pria Baik yang Tak Pernah Bicara Buruk tentang Siapa Pun

Menariknya, Ancelotti saat ditanya tentang Messi apakah pantas dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau tidak, dia enggan mengakuinya. Pelatih berusia 63 tahun itu justru menjawab tidak tahu dan tak akan mengatakan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

"Sulit untuk mengatakan (soal Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa), kariernya terus berlanjut, apakah dia mendapat Piala Dunia atau tidak," ungkap Ancelotti, dilansir dari Barca Blaugranes, Jumat (30/12/2022).

"Apakah dia (Messi) yang terbaik dalam sejarah? Saya tidak tahu, jujur. Di setiap era selalu ada pemain yang sangat kuat, banyak dari mereka (selain Messi). Anda tidak akan mendengar dari saya 'Messi adalah yang terbaik dalam sejarah'," tegasnya.

BACA JUGA: Santos Beberkan Detail Prosesi Pemakaman Pele

Memang, Lionel Messi mungkin bukan lagi pemain Barcelona. Akan tetapi, Ancelotti bisa saja bertaruh bahwa La Pulga masih berada di bawah bayang-bayang rivalitas Real Madrid. Terlebih, Ancelotti saat ini melatih pemilik gelar Ballon d'Or 2022 yakni Karim Benzema.

"Saya menikmati yang terbaik, saya telah melihat Maradona, Cruyff, saya melatih pemenang Ballon d'Or saat ini. Saya tidak tahu siapa yang terbaik dalam sejarah," tandasnya.

Karim Benzema memang menyegel trofi Ballon d'Or tahun ini. Akan tetapi, Messi diperkirakan akan memenangkan Bola Emas untuk rekor kedelapan kalinya pada tahun 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)