Pemain Vietnam Sebut Lapangan Sintetis Penyebab Ditahan Imbang Singapura di Piala AFF 2022

Jum'at, 30 Desember 2022 - 23:31 WIB
loading...
Pemain Vietnam Sebut Lapangan Sintetis Penyebab Ditahan Imbang Singapura di Piala AFF 2022
Pemain Timnas Vietnam menyebut lapangan sintetis menjadi penyebab hasil imbang melawan Singapura/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
KALLANG - Pemain Timnas Vietnam menyebut lapangan sintetis menjadi penyebab hasil imbang 0-0 melawan Singapura. Bek The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- Que Ngoc Hai menjelaskan lapangan berpengaruh terhadap permainan timnya.

The Golden Star bermain imbang tanpa gol melawan Singapura pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada Jumat (30/12/2022) malam WIB.



Meski bertindak sebagai tim tamu, tetapi Timnas Vietnam berhasil mendominasi pertandingan. The Golden Star menguasai 77 persen penguasaan bola serta 19 tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Sementara Singapura hanya menguasai 23 persen penguasaan bola tiga peluang dengan satu mengarah kegawan. Meski mendominasi pertandingan sejak awal, tetapi Timnas Vietnam kesulitan menembus rapatnya pertahan The Lions -julukan Timnas Singapura.



Que Ngoc Hai mengakui Timnas Vietnam menjalani pertandingan sulit dan menantang, ketika bermain imbang dengan Singapura. Ia pun menjelaskan bermain di lapangan sintetis sangat berpengaruh kepada penampilan The Golden Star, sehingga gagal mengamankan poin penuh.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan menantang bagi tim Vietnam. Bertanding di rumput sintetis sangat berpengaruh pada permainan tim," kata Que Ngoc Hai dilansir dari Zing News, Jumat (30/12/2022).

Bek berusia 29 tahun itu menilai seluruh rekannya sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Que Ngoc Hai mengatakan Timnas Vietnam beruntuk mendapatkan satu poin dari Singapura dan akan mencoba bangkit di pertandingan berikutnya.

"Semua pemain telah bekerja keras dan bermain dengan baik. Singapura bukanlah lawan yang mudah, sehingga meraih 1 poin juga merupakan hasil yang diterima tim Vietnam. Kami harus berusaha lebih keras di pertandingan terakhir penyisihan grup," ucapnya.

Meski mendapatkan hasil imbang, Timnas Vietnam masih memimpin klasemen dengan tujuh poin sama dengan Singapura di posisi kedua. The Golden Star harus mendapatkan poin penuh di pertandingan berikutnya, jika ingin keluar sebagai juara grup.

Selanjutnya, Timnas Vietnam akan menghadapi Myanmar. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (3/1/2023) pukul 19.30 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)