Piala AFF 2022: Jordi Amat Absen, Siapa Tempati Bek Tengah Indonesia vs Filipina?

Sabtu, 31 Desember 2022 - 08:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Jordi Amat Absen, Siapa Tempati Bek Tengah Indonesia vs Filipina?
Bek tengah andalan Indonesia Jordi Amat dipastikan absen melawan Filipina/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Bek tengah andalan Indonesia Jordi Amat dipastikan absen melawan Filipina pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Pemain naturalisasi itu terkena akumulasi kartu kuning.

Indonesia dijamu Filipina di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Senin (2/1/2023). Ini menjadi laga krusial yang harus dimenangkan Pasukan Shin Tae-yong. Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan tujuh poin. Sementara itu, Filipina bercokol di posisi keempat dengan tiga poin.



Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengatakan sangat disayangkan pemain Johor Darul Takzim itu harus absen. Jadi, Shin Tae-yong harus memutar otak mencari penggantinya di lini pertahanan.

"Sayang kena akumulasi kartu kuning. Jadi, lawan Filipina tidak bisa main," kata Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (30/12/2022).



Dia mengatakan peran Jordi Amat di lini pertahanan Timnas Indonesia sangat vital. Sebab, dia bisa membuat benteng pertahanan yang cukup kokoh pada Piala AFF 2022.

Sampai saat ini, Marc Klok dan kolega baru memang kebobolan dua gol dari tiga laga. Sementara itu, Timnas Indonesia sudah mencetak sepuluh gol. "Jordi Amat sudah cukup baik. Dia cukup ngotot, tekelnya bagus, dan bola atas bagus," katanya.

Lalu siapa kemungkinan yang akan menggantikan posisi starter Jordi Amat melawan Filipina? Sejauh ini sudah ada dua nama bek tengah yang diturunkan Shin Tae-yong di Piala Piala AFF 2022, yakni Hansamu Yama dan Rizky Ridho.

Hansamu Yama dan Rizky Ridho berduet di poros pertahanan saat Indonesia menggilas Brunei Darussalam 7-0. Mereka berkolaborasi dengan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan dan Muhammad Edo Febriansah di kiri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)