Manchester City vs Everton: Guardiola Waspadai Kembalinya Calvert-Lewin

Sabtu, 31 Desember 2022 - 07:30 WIB
loading...
Manchester City vs Everton: Guardiola Waspadai Kembalinya Calvert-Lewin
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin siap tampil melawan Manchester City/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menjamu Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Satdium Sabtu (31/12/2022) pukul 22.00 WIB. Pelatih Man City Pep Guardiola mewaspadai kembalinya striker Everton Dominic Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin hanya membuat enam penampilan Liga Primer sepanjang musim ini dan melewatkan laga kontra Wolverhampton Wanderers, Senin (26/12/2022). Everton kalah 1-2 dan itu kekalahan liga keempat berturut-turut pasukan Frank Lampard.



Keberadaan Calvert-Lewin tentu akan menambah daya gedor The Toffees -julukan Everton- yang sejauh ini hanya mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris mereka.

"Memiliki kembali Dominic adalah hal yang luar biasa bagi kami, karena pemain yang dapat membuat perbedaan di atas lapangan berarti poin," kata Lampard, yang timnya berada satu tempat dan satu poin di atas zona degradasi, kepada wartawan.



Sementara Guardiola juga mengakui kehebatan Calvert-Lewin. "Sial baginya cedera di periode terakhir, sehingga tidak memiliki konsistensi untuk bermain. Di bola atas, dia luar biasa, juga bola panjang. Dia pemain yang berbahaya," kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu juga memastikan Julian Alvarez absen menghadapi Everton. Ia mengatakan penyerang Tim nasional (Timnas) Argentina itu baru akan tersedia usai tahun baru 2023.

Dalam pertandingan melawan Everton, The Citizens -julukan Man City- diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya, bermain di hadapan penggemar sendiri membuat Man City termotivasi untuk mendapatkan poin penuh.

Saat ini, Man City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 35 poin tertinggal lima angka dari Arsenal posisi pertama. Sementara Everton sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah, karena sedang menempati urutan ke-17 dengan 14 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)