Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Sikat Valladolid, Real Madrid Kudeta Barcelona di Puncak

Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:33 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Sikat Valladolid, Real Madrid Kudeta Barcelona di Puncak
Real Madrid meraup tiga angka usai mengalahkan Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
VALLADOLID - Real Madri d meraup tiga angka usai mengalahkan Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menang 2-0 pada laga di Jose Zorrilla Stadium, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.

Tambahan poin penuh membuat Real Madrid kembali memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos mengemas 38 poin dari 15 laga, menggeser Barcelona yang meraup 37 poin dalam 14 pertandingan. Sementara Valladolid di peringkat 15 dengan 17 angka.



Jalannya laga babak pertama, Real Madrid berusaha mendominasi permainan pada babak pertama atas Real Valladolid. Sebab, tim itu cukup tenang memainkan bola antar pemain sambil mengatur tempo laga.

Real Valladolid bukan tanpa perlawanan. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah itu kerap kali merepotkan pertahanan tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut.



Sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta antara kedua tim. Jalannya laga berjalan cukup ketag dengan tempo permainan tidak terlalu tinggi antara Real Madrid dan Real Valladolid.

Los Blancos -julukan Real Madrid- tampaknya mulai terbaca skema permainannya. Oleh dikarenakan, tim asuhan Juan Jose Rojo Martin kini mendominasi permainan menjelang akhir laga babak pertama.

Real Madrid pun kini hanya mengandalkan serangan balik dalam upaya mencetak gol ke gawang Real Valladolid. Lantaran, tim tamu terus dikurung oleh Oscar Plano dan kolega dalam laga tersebut.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Skor antara Real Valladolid dengan Real Madrid masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Valladolid dan Real Madrid langsung tampil ngotot pada awal babak kedua. Lantaran, kedua tim sama-sama ingin mencetak gol lebih dahulu agar bisa unggul dalam laga itu.

Pertahanan kedua tim masih cukup solid sampai menit ke-70 menahan gempuran satu sama lainnya. Sebab, Real Madrid dan Real Valladolid belum bisa mencetak gol meski kerap mendapatkan peluang.

Pada menit ke-81, Real Valladolid harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Hal itu menyusul Sergio Leon diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Real Madrid pun berhasil unggul 1-0 atas Real Valladolid. Gol keunggulan itu diciptakan oleh Karim Benzema lewat sepakan penalti.

Pada menit ke-88, Benzema kembali mencetak gol. Gol itu pun membawa Real Madrid menang 2-0 atas Real Valladolid dalam laga itu.

Susunan pemain

Valladolid: Jordi Masip, Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javier Sanchez, Escudero, Roswue Mess, Monchu, Alvaro Aguado, Ivan Sanchez, Sergio Leon, Oscar Plan
Pelatih : Juan Jose Rojo Martin

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferlan Mendy, David Alaba, Antonio Rudger, Dani Carvajal, Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asen
Pelatih: Carlo Ancelotti

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)