Ketiduran, Marcus Rashford Telat Ikut Briefing Laga MU vs Wolverhampton

Minggu, 01 Januari 2023 - 05:33 WIB
loading...
Ketiduran, Marcus Rashford Telat Ikut Briefing Laga MU vs Wolverhampton
Marcus Rashford Telat Ikut Briefing Laga MU vs Wolverhampton. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
WOLVERHAMPTON - Tindakan indisipliner dilakukan Marcus Rashford sesaat sebelum Manchester United melawat ke markas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris . Penyerang MU itu ketiduran sehingga telat ikut briefing.

Alhasil, Rashford dicoret dari daftar susunan pemain (starter) saat MU bentrok Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (31/12/2022). Kejadian itu sempat disembunyikan oleh Erik ten Hag namun akhirnya terungkap dengan sendirinya.



Rashford sendiri yang mengaku telah melakukan tindakan indisipliner. Dalam wawancara pasca-pertandingan, dia mengungkapkan baru saja dihukum duduk di bangku cadangan karena tidak ikut briefing alias pengarahan tim sebelum pertandingan.

“Itu aturan tim, kesalahan yang bisa terjadi. Kecewa tidak bermain tapi saya mengerti keputusannya.” ungkap Rashford, dilansir dari Old Trafford Faithful, Sabtu (31/12/2022).

Beruntung, Rashford membayar kesalahan dengan menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah. Dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan tim pada menit ke-76 setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Alejandro Garnacho.

“Saya senang kami berhasil memenangkan pertandingan. Saya pikir kita bisa menggambar garis di bawahnya. Saya sedikit terlambat untuk rapat, saya tidur," jelasnya.

Masalah disiplin pemain menjadi sorotan di tubuh Manchester United. Mantan megabintang klub, Cristiano Ronaldo, pernah mendapat sorotan negatif sebelum akhirnya didepak dari Setan Merah lantaran meninggalkan lapangan sebelum waktunya.

Pemain muda MU asal Argentina, Alejandro Garnacho, juga diketahui kerap datang terlambat saat sesi latihan rutin Setan Merah. Penjaga gawang senior MU, David De Gea, sempat geram karena budaya disiplin pemain MU yang terkesan kendur.

"Kami membutuhkan budaya sepak bola yang lebih baik, hanya memikirkan sepak bola, tidak ada yang lain,” sentil De Gea.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)