10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2022: Lionel Messi Kalahkan LeBron James

Minggu, 01 Januari 2023 - 09:51 WIB
loading...
A A A
5. Stephen Curry - Bola Basket - £77 juta
Tidak ada pemain NBA yang menghasilkan gaji lebih banyak musim ini daripada Stephen Curry, dan gajinya akan terus meningkat setelah menandatangani kontrak empat tahun senilai £ 178 juta dengan Golden State Warriors. Jauh dari Golden State, pria berusia 34 tahun ini memiliki dukungan FTX yang mencakup saham ekuitas dan NFT di tiga metavers - meskipun ia berjanji untuk menyumbangkan penghasilannya - serta perusahaan produksi Unanimous Media.

4. Neymar - Sepak Bola - £79 juta
Pemain sensasional Brasil ini menghasilkan £600.000 seminggu di PSG dan mengantongi jumlah mingguan yang sama melalui kesepakatannya dengan Puma dan Red Bull. Neymar juga memiliki kemitraan dengan platform NFT NFTSTAR dan merupakan subjek dari dokumenter Netflix, Neymar: The Perfect Chaos.

3. Cristiano Ronaldo - Sepak Bola - £96 juta
Ronaldo mengalami tahun yang penuh gejolak yang pertama kali melihat gajinya dipotong sebelum setuju untuk membatalkan kontraknya dengan United. Tapi Ronaldo meraup £46 juta dalam bentuk pembayaran di luar lapangan dari Nike, Herbalife, dan sampo Clear, sementara ikon Portugis ini mendapatkan uang dari orang-orang seperti ZujuGP sebagai orang yang paling banyak diikuti di Instagram.

Baca Juga: Di Hari Ultah, LeBron James Masuk Daftar Sejarah NBA


2. LeBron James - Bola Basket - £101 juta
King James adalah salah satu bintang olahraga paling terkenal di dunia dan penghasilannya di dalam dan di luar lapangan basket mencerminkan hal itu. Dia adalah salah satu dari hanya dua atlet yang menembus batas £100 juta, terutama berkat acara bincang-bincang The Shop-nya, menjual sahamnya di sebuah perusahaan produksi dan berbagai dukungan termasuk dengan Crypto.com.

1. Lionel Messi - Sepak Bola - £108 juta
Pencapaian puncak Messi tahun ini adalah memenangkan Piala Dunia 2022 tetapi dia juga dibayar mahal dan mengambil gelar atlet berpenghasilan tertinggi tahun 2022. Pemain Argentina ini dibayar £1,2 juta per minggu oleh PSG dan kesepakatannya dengan Adidas, Budweiser, PepsiCo dan Hard Rock International berarti pemain berusia 35 tahun itu menghasilkan jumlah yang sama di luar lapangan (£45 juta) seperti Ronaldo untuk pertama kalinya sejak 2013.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)