10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2022: Lionel Messi Kalahkan LeBron James

Minggu, 01 Januari 2023 - 09:51 WIB
loading...
10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2022: Lionel Messi Kalahkan LeBron James
10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2022: Lionel Messi Kalahkan LeBron James/The Sun
A A A
Top 10 Atlet terkaya di dunia tahun 2022 terungkap dengan Lionel Messi dibayar paling tinggi dengan bayaran £108 juta atau sekitar Rp2 triliun tapi bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Lionel Messi menjadi atlet terkaya di dunia dengan bayaran tertinggi pada tahun 2022 mengungguli LeBron James.

Bintang pemenang Piala Dunia 2022 ini adalah salah satu dari tiga pesepak bola yang masuk dalam daftar sepuluh besar Forbes, bersama rekan setimnya di PSG, Neymar, dan rivalnya Cristiano Ronaldo. Messi memiliki beberapa dukungan uang besar dan sekarang berpenghasilan di luar lapangan sebanyak Ronaldo, yang gajinya di Manchester United dipotong di musim panas.



Pemain asal Portugal yang baru saja resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr itu mempertahankan posisinya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ketiga tahun ini. Itu berkat Conor McGregor yang keluar dari sepuluh besar - bintang UFC itu tidak menjalani satu pertarungan pun pada tahun 2022 karena masalah cedera.

Nama-nama besar lainnya tergelincir keluar dari sepuluh besar termasuk Sir Lewis Hamilton, dan itu berarti ada ruang untuk empat pebasket yang termasuk di dalamnya - yang paling banyak dari olahraga apa pun.Kylian Mbappe, Tyson Fury, Max Verstappen dan Tiger Woods semuanya tidak termasuk, jadi siapa saja sepuluh atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2022?

10. Giannis Antetokounmpo - Bola Basket - £67 juta
'Greek Freak', 28 tahun, memiliki pendapatan yang seimbang antara di dalam dan di luar lapangan, dan merupakan anggota termuda dari klub eksklusif ini - faktanya dia adalah satu-satunya yang masih berusia 20-an. Bintang dengan tinggi 213 cm ini telah bermain untuk Milwaukee Bucks sejak 2013 dan merupakan MVP NBA dua kali, dan memiliki kontrak terbaik dalam sejarah NBA serta kesepakatan sponsor dengan WhatsApp dan Google.

9. Tom Brady - American Football - £70 juta
Legenda NFL ini menghasilkan sebagian besar uangnya dari aktivitas di luar lapangan akhir-akhir ini, dengan platform NFT yang ia dirikan tahun lalu, Autograph, mengumpulkan £141 juta saja. Brady kemungkinan mengambil bagian dari itu karena ia meraup £43 juta di luar gaji tahunannya sebesar £26 juta. Bintang Tampa Bay Buccaneers, 45 tahun, juga telah menyetujui kesepakatan sepuluh tahun senilai £ 311 juta dengan Fox Sports untuk menjadi komentator begitu dia pensiun.

8. Saul Canelo Alvarez - Tinju - £75 juta
Petinju Meksiko, 32 tahun, adalah petarung dengan bayaran tertinggi di dunia dan mengumpulkan £33 juta dari pertarungannya melawan Bivol pada bulan April dan £56 juta dari pertarungan triloginya melawan Gennady Golovkin. Canelo lebih kecil oleh rekan-rekannya dalam daftar ini ketika mendapat penghasilan dari dukungan dan sponsor, meskipun ia memiliki kesepakatan dengan Hennessy.

7. Roger Federer - Tenis - £75 juta
Berbeda sekali dengan Alvarez, Federer menghasilkan hampir semua uangnya dari sponsor seperti Uniqlo, Rolex dan merek sepatu Swiss On. Sang superstar tenis, 41 tahun, menggantungkan raketnya pada bulan September setelah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Laver di London - yang merupakan satu-satunya penampilannya di lapangan untuk musim ini.

6. Kevin Durant - Bola Basket - £77 juta
Pahlawan Brooklyn Nets, 34 tahun, menghasilkan sebagian besar uangnya dari kesepakatan komersial dan kerajaan bisnis, dengan £23 juta saja untuk mengenakan pelatih Nike. Sumber pemasukan lainnya termasuk Coinbase, Weepmaps, Boardroom, Thirty Five Ventures, platform NFT dan startup kebugaran digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)