Barcelona Ditahan Imbang Espanyol, Xavi Hernandez Sorot Keputusan Wasit

Minggu, 01 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Barcelona Ditahan Imbang Espanyol, Xavi Hernandez Sorot Keputusan Wasit
Barcelona bermain imbang saat derby Katalan kontra Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menyoroti keputusan wasit Mateu Lahoz. Foto: ru.bitcoinethereumnews.com
A A A
BARCELONA - Barcelona bermain imbang saat derby Katalan kontra Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menyoroti keputusan wasit Mateu Lahoz yang cukup kontroversial.



Duel Barcelona vs Espanyol berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (31/12/2022) malam. Meski tampil mendominasi, tuan rumah harus puas berbagi hasil 1-1.

Blaugrana sempat unggul sejak menit ke-7 lewat gol Marcos Alonso. Namun, kemenangan lepas dari genggaman akibat penalti Joselu di menit ke-73.

Yang menjadi perhatian Xavi, Lahoz dinilai kerap membuat keputusan yang cukup kontroversial sepanjang laga.

Wasit yang juga bertugas di laga Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 itu mengeluarkan 15 kartu, termasuk diantaranya dua kartu merah.

Bek Barcelona, Jordi Alba menerima dua kartu kuning (74’ dan 78’). Hal serupa dialami gelandang Espanyol, Vinicius Souza (74’ dan 80’).

Xavi menilai wasit telah kehilangan kendalinya dalam laga itu. Pelatih berusia 42 tahun itu tak segan-segan untuk meluapkan kekecewaannya kepada Lahoz secara langsung setelah pertandingan.

"Mateu (Lahoz) biasanya mendominasi pertandingan, tetapi hari ini dia kehilangan kendali," ucapnya.

"Saya mengatakan kepadanya setelah peluit akhir, hari ini dia tidak dapat mengatur pertandingan,” lanjut Xavi dilansir dari Tuttomercatoweb.

Xavi memahami ketidak adilan dalam pertandingan sepak bola kadang terjadi. Meski begitu, dia tetap merasa kesal dengan banyaknya keputusan kontroversial yang dibuat Lahoz.



“Terkadang dalam sepak bola saya melihat ketidakadilan, tetapi Anda harus menerimanya. Saya tidak suka berbicara tentang wasit, tetapi terkadang itu tidak mungkin,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)