Piala AFF 2022: Kiper Indonesia Nadeo Argawinata Waspadai Taktik Long Ball Filipina

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:35 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Kiper Indonesia Nadeo Argawinata  Waspadai Taktik Long Ball Filipina
Kiper Nadeo Argawinata meminta Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mewaspadai permainan long ball Filipina saat bentrok di Piala AFF 2022. Foto: Twitter
A A A
MANILA - Kiper Nadeo Argawinata meminta Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mewaspadai permainan long ball Filipina saat bentrok di Piala AFF 2022. Sebab, pemain The Azkals -julukan Timnas Filipina- banyak yang berpostur tinggi.



Indonesia akan menghadapi Filipina pada partai penutup Grup A. Laga itu akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Jika melihat klasemen, Indonesia hanya perlu bermain imbang untuk melaju ke semifinal. Namun, belum tentu laga itu akan mudah karena Filipina tampil di depan publik sendiri.

Nadeo mengatakan Indonesia siap mengikuti taktik yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Meski perlu beradaptasi dengan lapangan sintetis, dia menjelaskan skuad Garuda siap tampil.

"Kita siap ikuti taktik dan strategi dari pelatih coach Shin (Tae-yong). Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis," ucapnya.

"Tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap," lanjut Nadeo dilansir dari laman resmi PSSI.

Penjaga gawang Bali United itu juga meminta Indonesia mewaspadai permainan long ball Filipina. Sebab, pemain lawan memiliki postur tinggi dan sudah bisa tampil di lapangan sintetis.



"Filipina kita tahu punya postur yang bagus, tinggi besar juga. Apalagi main di lapangan ini. Mereka sangat paham juga," jelasnya.

"Saya prediksi mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti bola long ball," tambahnya.

"Kita pasti adaptasi dulu, tapi itu tidak ada masalah besar. Makanya kita latihan coba hari ini untuk membiasakan," pungkas Nadeo.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)