Fisik Tidak Lagi Prima, Marc Marquez Butuh Motor Kompetitif untuk Bersaing di MotoGP 2023

Senin, 02 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Fisik Tidak Lagi Prima, Marc Marquez Butuh Motor Kompetitif untuk Bersaing di MotoGP 2023
Penguji coba Honda, Stefan Bradl menyebut Marc Marquez wajib mendapat motor yang mumpuni.. Foto: fr.motorsport.com
A A A
AUGSBURG - Penguji coba Honda, Stefan Bradl menyebut Marc Marquez wajib mendapat motor yang mumpuni. Karena sekarang kondisi fisik The Baby Alien tak lagi sama seperti saat prima.



Marquez merupakan andalan Repsol Honda di MotoGP. Juara dunia enam kali itu terus menjadi pembalap pabrikan asal Jepang itu sepanjang karirnya di kelas utama.

Dia melakukan debutnya bersama Honda pada 2013 dan langsung kampiun. Kerjasama mereka telah menghasilkan enam gelar kelas utama, 59 kemenangan, total 100 podium dan 63 pole.

Pada awal 2020, Marquez menyetujui perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda hingga akhir tahun 2024. Sayang, dia telah diganggu oleh masalah cedera tiga musim terakhir.

Akibat cederanya Marquez, performa Honda juga menurun. Bahkan, mereka menjalani musim tanpa kemenangan kedua dalam tiga tahun pada 2022.

Penguji coba Honda, Bradl, menyebut Marquez membutuhkan motor yang lebih mudah dikendalikan. Karena kondisi fisik pembalap asal Spanyol itu sudah tidak prima dan pantang mengambil risiko.

“Kejuaraan MotoGP sudah berubah. Marc tak bisa bermain dengan kekuatannya seperti dahulu. Dia selalu bekerja dengan risiko besar,” kata Bradl dikutip SpeedWeek.

Bradl menilai Marquez tidak akan bisa bersaing dengan motor yang dimiliki Honda sekarang. Sebab, pembalap Honda kerap mengalami kecelakaan selama 2022.

“Dia menyadari jika tak bisa menjaga level risiko yang tinggi dalam waktu lama. Dia harus mengurangi bebannya dan lebih mengandalkan motor," jelasnya.



Namun, karena banyak pembalap Honda yang kecelakaan dan hasil 2022 sangat buruk, dia menuntut motor yang kompetitif,” pungkas Bradl.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)