Profil Madeline Guillen, Atlet Voli Jangkung Asal Dominika: Siap Pertahankan Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2023

Minggu, 01 Januari 2023 - 16:09 WIB
loading...
Profil Madeline Guillen, Atlet Voli Jangkung Asal Dominika: Siap Pertahankan Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2023
Klub voli putri Bandung bjb Tandamata kembali mengandalkan atlet voli dunia asal Republik Dominika Madeline Guillen di Proliga 2023/Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Klub voli putri Bandung bjb Tandamata kembali mengandalkan atlet voli dunia asal Republik Dominika Madeline Guillen di Proliga 2023 , yang digelar mulai 5 Januari 2023. Best Scorer Proliga 2022 itu siap membawa klub Kota Kembang itu mempertahankan gelar.

Madeline Guillen memiliki rekam jejak gemilang di berbagai turnamen bola voli putri. Selain membawa timnas Republik Dominika menjuarai Pan American Cup 2021 dan 2022, atlet dengan tinggi 186 cm dan berat 74 kg itu meraih medali emas di ajang NORCECA Championship 2021.



Wanita kelahiran 4 Juni 2001 itu juga membawa Bandung bjb Tandamata merebut gelar juara Proliga 2022 dan meraih gelar top scorer. Atlet yang berposisi outside hitter diharapkan kembali membuat perbedaan di Bandung BJB Tandamata dengan mempertahankan gelar tahun ini.

Seri Pertama Proliga 2023 akan digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Lawan pertama yang akan dihadapi Bandung bjb Tandamata adalah Gresik Petrokimia.



Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim besutan Alim Suseno tersebut. "Persiapan Bandung bjb Tandamata untuk saat ini kita sudah matang, sudah 99 persen Insya Allah, karena disamping itu juga kan kita sebagai tuan rumah, jadi kita main harus all out dan memberikan tontonan yang menarik untuk masyarakat kota Bandung khususnya Jawa Barat untuk seluruh Indonesia," kata manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna.

Ayi mengatakan untuk mempertahankan gelar juara, jajaran manajemen Bandung bjb Tandamata tidak banyak merombak susunan pemain. Komposisi pemain pertama, kata dia tidak ada perubahan.

"Cuma untuk lapis kedua kita banyak perubahan. Lapis kedua itu 100 persen kita ganti," ujar Ayi Subarna, Minggu (1/1/2023).

Sementara untuk pemain asing sendiri, Bandung bjb Tandamata mempertahankan pemain asal Dominika, Madeline Guillen. Mempertahankan Guillen diyakini sebagai salah satu langkah yang ditempuh tim Bandung bjb Tandamata itu untuk merebut kembali gelar juara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)