Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko, Bob Arum: Sebelum Atau Sesudah Ramadhan!

Minggu, 01 Januari 2023 - 17:17 WIB
loading...
Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko, Bob Arum: Sebelum Atau Sesudah Ramadhan!
Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko, Bob Arum: Sebelum Atau Sesudah Ramadhan!/Boxing Scene
A A A
Pertarungan seru Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko mendekati kesepakatan menurut CEO Top Rank, Bob Arum. Promotor Bob Arum yakin pertarungan Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

"Pertarungan itu pada dasarnya sudah dibuat. Kami sedang mencari tempat dan tanggal dan itu akan segera diumumkan," kata Arum kepada Sky Sports. "Saya makan siang dengan Bill Haney, ayah Devin dan Devin bergabung dengan kami dan mereka semua siap,''lanjut Arum.



Devin Haney akan mempertahankan mahkota kelas ringan yang tak terbantahkan melawan mantan juara dunia tiga divisi Vasiliy Lomachenko. Duel melawan Haney menjadi kesempatan bagi Lomachenko untuk kembali menjadi juara kelas ringan.

Pada tahun 2022, Haney menyatukan dan mempertahankan gelar WBC, WBO, WBA, IBF setelah menang angka 12 ronde atas atas George Kambosos di Australia. Sedangkan Lomachenko beraksi pada Oktober, ketika ia menaklukkan Jamaine Ortiz di Madison Square Garden di New York City.

"Mereka adalah orang-orang yang menyenangkan. Pertarungan itu akan terjadi sebelum atau tepat setelah Ramadhan. Karena Devin adalah seorang Muslim yang religius, maka kami tidak dapat melakukannya selama bulan Ramadhan, tetapi kami dapat melakukannya sebelum atau sesudahnya. Jadi saya mendiskusikan semua itu dengan keluarga Haney. Namun mereka mendukung laga ini,"jelas Arum.



Lomachenko, pemenang medali emas Olimpiade dua kali, telah merebut gelar juara dunia di kelas bulu, kelas bulu super dan kelas ringan. Dia memenangkan tiga pertarungan berturut-turut sejak kalah dalam keputusan 12 ronde yang mengecewakan dari Teofimo Lopez pada tahun 2020.

Dia mengalahkan Masayoshi Nakatani dalam sembilan ronde, dan kemudian meraih kemenangan angka mutlak atas mantan juara Richard Commey - sebelum pertarungan kompetitif dengan Ortiz. Haney, yang pernah dipandang sebagai underdog besar dalam kontes ini, kini dianggap sebagai favorit oleh banyak orang. Petinju tak terkalahkan ini bukanlah seorang petinju besar, dengan hanya 15 dari 29 kemenangannya yang diraihnya dalam jarak jauh. Enam kemenangan terakhirnya diraih melalui keputusan juri.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)