Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa
Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa/Sky Sports
A A A
Daftar Petinju yang terbanyak pertahankan gelar juara dunia sepanjang masa akan dibahas dalam artikel tinju kali ini. Sudah lama dikatakan bahwa juara kelas berat Joe "The Brown Bomber" Louis, 66-3, memiliki rekor 25 kali mempertahankan gelar adalah yang terbanyak dalam tinju kelas berat.

Juara kelas terbang WBO dan kelas terbang super WBO Omar "El Huracan" Narvaez, 49-4-2, dari Trelew, Chubut, Argentina, memiliki 26 kali mempertahankan gelar. Juara kelas terbang, terbang super dan terbang ringan WIBF Regina Halmich, 54-1-1, dari Jerman, memiliki 44 kali pertahanan gelar di ring tinju wanita.



Namun, saat melihat catatan rekornya, Anda harus bertanya-tanya tentang pertahanan gelar melawan lawan-lawan yang belum pernah bertanding secara profesional. Anda mungkin bertanya, apakah Floyd "Money" Mayweather Jr dalam laga terakhirnya juga melakukan hal yang sama, bukan?

Halmich memenangkan 8 pertarungan pertamanya melawan semua lawan yang melakukan debut mereka kecuali satu dengan rekor 0-1. Dalam pertarungan kesembilannya pada bulan April 1995, ia kalah dari petinju kidal Yvonne "The Terminator" Trevino, 1-1, dari Peoria, untuk gelar kelas terbang WIBF yang lowong karena luka di pipi kirinya.

Pada Juni, Halmich memenangkan gelar yang lowong itu dengan mengalahkan Kim Messer, 0-0, dalam 10×2 ronde. Ia melakukan 11 kali pertahanan melawan 9 lawan sebelum naik ke divisi terbang super mengalahkan Maria Rosa Tabbuso, 1-1-1, pada bulan April 1998. Ia melakukan satu kali pertahanan dan turun kembali ke kelas terbang.

Pada Juli 1999, Halmich memenangkan gelar terbang ringan mengalahkan Erzsebet Borosi 0-0. Setelah tiga kali bertahan, ia turun kembali ke terbang ringan, mengalahkan Michelle Sutcliffe 5-3. Pada April 2002, ia bertahan melawan Anca Moise, 0-3. Ini berlangsung terus menerus seperti ini. Sekitar 19 kemenangan melawan lawan 0-0 dan lima kemenangan melawan lawan dengan rekor kekalahan.



Petinju lain dengan 20 atau lebih pertahanan gelar adalah juara WBC Bulu Super, Ringan WBA, dan Welter Ringan WBC Julio Cesar Chavez, 107-6-2, dari Meksiko, serta juara terbang mini WBC dan terbang ringan IBF Ricardo "Finito" Lopez, 51-0-1, dari Meksiko, masing-masing memiliki 24 kali pertahanan.

Juara kelas welter Cecilia "First Lady" Braekhus, 37-2, memiliki 25 pertahanan gelar. Juara bulu Super, ringan, ringan super, dan welter Floyd Mayweather memiliki 24 kali pertahanan gelar. Juara kelas menengah Gennadiy "GGG" Golovkin, 42-2-1, dari Karaganda, Kazazkhstan, dan juara Kelas Berat Wladimir "Dr. Steelhammer" Klitschko, 64-5, dari Kyiv, Ukraina, juara Kelas Berat Ringan dan Kelas Penjelajah Dariusz "Tiger" Michalczeweki, 48-2, dari Gdans, Polandia, semuanya memiliki 23 kali pertahanan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)