Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong pantang menganggap remeh Filipina/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong pantang menganggap remeh Filipina. Arsitek tim asal Korea Selatan itu menekankan Marc Klok dkk tidak lengah meski di atas kertas Indonesia diunggulkan.

Shin Tae-yong mengingatkan kepada para pemain Skuad Garuda untuk tidak lengah di laga tersebut. Laga Indonesia kontra Timnas Filipina merupakan matchday terakhir di Grup A Piala AFF 2022 . Laga digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.



Skuad Garuda sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Demi mendapat hasil yang sesuai dengan target, Shin Tae-yong meminta skuad Merah Putih tetap fokus.

“Kami tak boleh lengah lawan Filipina,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (1/1/2023). “Setiap pertandingan akan berikan yang terbaik layaknya final,” lanjutnya.



Shin Tae-yong sadar bahwa mencuri poin penuh bukan perkara mudah mengingat bermain sebagai tim tamu. Terlebih, Timnas Filipina sudah lebih terbiasa dengan kondisi lapangan yang memakai rumput sintetis.

“Filipina adalah tim yang baik apalagi main di kandang sendiri, mereka sudah beradaptasi di lapangan sintetis. Kita harus hati-hati dan tampil maksimal,” pungkas Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup A di bawah Thailand yang unggul selisih gol, meski sama-sama mempunyai tujuh poin.

Skuad Garuda memiliki peluang untuk keluar menjadi juara Grup A bila mampu kalahkan The Azkals –julukan Timnas Filipina. Namun itu semua tergantung pada hasil laga antara Thailand kontra Kamboja. Jika Thailand kalah atau seri melawan Kamboja, Indonesia akan menguasai Grup A.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)