Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Minggu, 01 Januari 2023 - 20:31 WIB
loading...
Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022
Timnas Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan peluang melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Tim nasional (Timnas) Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan peluang melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 . Pelatih Indonesia Shin Tae-yong ingin pasukannya lolos ke semifinal sebagai menjadi juara grup.

Indonesia dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Shin Tae-yong, meminta Skuad Garuda untuk memaksimalkan peluang keluar sebagai pemenang Grup A.



Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara Piala AFF 2022 dengan tujuh poin sama seperti Thailand yang bertengger di puncak. Skuad Garuda kalah selisih gol memasukkan dengan The War Elephants –julukan timnas Thailand.

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk menjadi pemuncak Grup A Piala AFF jika mendapatkan kemenangan dari Filipina. Namun, dengan catatan Thailand menelan kekalahan ataupun imbang dengan Kamboja.



Sementara Shin Tae-yong mengakui banyak pihak menilai Timnas Indonesia memiliki peluang untuk menjadi juara Grup A Piala AFF 2022. Ia menjelaskan kepastian itu bisa didapatkan dengan banyaknya gol yang didapatkan dari Filipina, serta pemain menujukan penampilan maksimal dan adanya keberuntungan.

"Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup. Yaitu ya, banyak gol harusnya, tetapi itu tergantung pemain bekerja maksimal di lapangan atau tidak dan juga ada keberuntungan atau tidak. Hasilnya akan beda-beda," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pres dilansir dari Instagram PSSI, Minggu (1/1/2022)

Pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin memastikan peluang sebagai juara grup bisa didapatkan, setelah melihat hasil Thailand vs Kamboja. Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia bisa memaksimalkan peluang mencetak gol.

"Kami juga mesti lihat hasil laga Thailand vs kamboja. Motivasi pemain dapatkan peluang harus bisa cetak gol," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)