Preview Filipina vs Indonesia: Skuad Garuda Fokus Menang demi Tiket Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Preview Filipina vs Indonesia: Skuad Garuda Fokus Menang demi Tiket Semifinal Piala AFF 2022
Timnas Indonesia siap tempur menghadapi tuan rumah Filipina pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Timnas Indonesia siap tempur menghadapi tuan rumah Filipina pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2022). Skuad Garuda wajib meraup tiga angka demi mengamankan tiket semifinal.

Saat ini, Indonesia di peringkat 2 klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin. Nilai ini sama dengan Thailand yang bertengger di puncak berkat keunggulan selisih gol memasukkan.



Thailand menjamu peringkat 3 Kamboja (6 poin) di waktu yang sama. Filipina yang duduk di posisi 4 dengan 3 poin sudah tereliminasi dari perburuan tiket 4 besar.

Namun, situasi ini wajib menjadi perhatian Timnas Merah Putih. Lantaran Filipina akan bermain tanpa beban dan motivasi lebih dengan dukungan fans tuan rumah.



Melihat performa kedua tim sejauh ini, Indonesia memang lebih diunggulkan untuk bisa merebut kemenangan. Apalagi, Indonesia memiliki catatan mentereng ketika jumpa dengan Filipina di Piala AFF.

Pada Piala AFF 2002, Indonesia melibas Filipina dengan skor telak 13-1 ketika bertemu di penyisihan Grup A. Hal tersebut pun menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah di Piala AFF hingga saat ini.

Meski begitu, Indonesia juga memiliki beberapa catatan penting untuk bisa memastikan hasil terbaik saat menghadapi Filipina. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut harus segera membenahi permasalahan finishing yang masih belum maksimal.

Di pertandingan sebelumnya di Grup A, Indonesia memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol. Namun, beberapa di antaranya justru gagal dimaksimalkan dengan baik untuk meraih hasil sebaik mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)