Preview Thailand vs Kamboja: Batu Sandungan si Gajah Perang di Piala AFF 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Preview Thailand vs Kamboja: Batu Sandungan si Gajah Perang di Piala AFF 2022
Timnas Thailand akan menghadapi laga sulit melawan Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/Twitter/@changsuek
A A A
RANGSIT - Tim nasional (Timnas) Thailand akan menghadapi laga sulit melawan Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Pasukan Angkor -julukan Timnas Kamboja- yang berambisi lolos ke semifinal, bisa menjadi batu sandungan tim berjuluk si Gajah Perang itu.

Duel sengit akan berlangsung di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Kedua tim dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk bisa mendapatkan kemenangan demi lolos ke semfiinal Piala AFF 2022.



Saat ini, Timnas Thailand berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF dengan tujuh poin sama seperti Indonesia di posisi runner-up. Namun si Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- bisa tak lolos ke babak selanjutnya, jika menelan kekalahan dari Kamboja dengan catatan Indonesia memtik kemenangan atas Filipina.

Indonesia dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, di waktu yang sama. Kemenangan dilaga nanti, menjadikan Skuad Garuda keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022 jika Timnas Thailand mendapatkan kekalahan ataupun imbang dari Kamboja.



Timnas Thailand bertekad mendapatkan poin penuh di kandang sendiri, setelah gagal mengalahkan Indonesia di pertandingan sebelumnya. Pasalnya, tim besutan Alexandre Polking harus bermain imbang 1-1 meski tampil dengan 10 pemain.

Disisi lain, Kamboja yang berada di peringkat ketiga Grup A dengan enam poin masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Namun langkah mereka bakal sulit, karena Timnas Thailand bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk lolos ke semifinal dan mempertahankan gelar juara.

Tapi, Kamboja datang dengan motivasi tinggi untuk bisa menaklukan Thailand di hadapan penggemarnya sendiri. Pasalnya, Pasukan Angkor berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Brunei Darussalam di pertandingan sebelumnya.

Selama ajang Piala AFF, Timnas Thailand belum pernah bertemu dengan kamboja. Sementara kedua tim pernah saling berhadapan di SEA Games 2005 dengan Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)