Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Cedera di Lapangan Sintetis

Senin, 02 Januari 2023 - 10:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Cedera di Lapangan Sintetis
Shin Tae-yong meminta pemainnya hati-hati melawan Filipina di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pemainnya hati-hati melawan Filipina di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 . Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak ingin pemainnya cedera bermain di lapangan Stadion Rizal Memorial, Manila, yang menggunakan rumput sintetis, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Selama gelaran Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tidak pernah bermain di lapangan rumput sintetis.Tuan rumah Filipina memilih Stadion Rizal Memorial untuk menjamu Merah Putih. Stadion berkapasitas 12.873 penonton itu menggunakan rumput sintetis di lapangannya.



Shin Tae-yong cukup khawatir dengan situasi tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan ini pun mewanti-wanti kepada pemainnya untuk bermain lebih hati-hati agar terhindar dari cedera.

“Kami datang ke Filipina untuk pertandingan terakhir di grup kami. Memang beda sekali ya karena lapangan sintetis, bukan rumput,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (1/1/2023).



“Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera,” lanjutnya.

Rumput sintetis memang menjadi sorotan khusus Shin Tae-yong di laga kontra Filipina. Dia pun berharap para penggawa Timnas Indonesia tidak kesulitan dalam beradaptasi sehingga meraup poin penuh.

“Masalah-masalah seperti ini yang harus ditegaskan ke para pemain agar kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal melawan Filipina,” pungkas Shin Tae-yong.

Laga menghadapi Timnas Filipina menjadi laga penting bagi Skuad Garuda jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A di bawah Thailand yang unggul selisih gol, meski sama-sama mempunyai tujuh poin.

Hasil imbang melawan Timnas Filipina sudah cukup mengantarkan Indonesia ke babak semifinal. Skuad Garuda juga memiliki peluang untuk keluar menjadi juara Grup A bila mampu kalahkan The Azkals –julukan Timnas Filipina. Namun itu semua tergantung pada hasil laga antara Thailand kontra Kamboja.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)