Hasil Tottenham vs Aston Villa: Spurs Dipermalukan di Kandang, Gagal Naik 4 Besar

Minggu, 01 Januari 2023 - 23:29 WIB
loading...
Hasil Tottenham vs Aston Villa: Spurs Dipermalukan di Kandang, Gagal Naik 4 Besar
Aston Villa menggagalkan upaya Tottenham Hotspur merebut posisi empat pada klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 / Foto: Twitter Aston Villa
A A A
LONDON - Aston Villa menggagalkan upaya Tottenham Hotspur merebut posisi empat pada klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 . Itu diketahui setelah pasukan Unai Emery mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (1/1/2023).

Pertandingan berjalan cukup sengit sejak menit awal. Tottenham yang bermain di hadapan publiknya sendiri, lebih unggul dari segi penguasaan bola ketimbang Aston Villa.

Peluang pun tercipta di menit ke-12 lewat aksi individu Matt Doherty. Namun saat Doherty melepaskan tendangan, bola tersebut berhasil halau Boubacar Kamara.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Tidak ada peluang emas yang mampu diciptakan kedua tim. Meski tampil lebih dominan, The Lilywhites masih kesulitan menjebol pertahanan tim tamu.

Kemudian The Lilywhites mendapat peluang emas di menit ke-39 lewat sundulan Harry Kane yang masih bisa dihalau Ashley Young. Skor imbang tanpa gol tak berubah hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Aston Villa berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Tottenham pada menit ke-50. Adalah Emiliano Buendia yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

BACA JUGA: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

The Lilywhites mencoba merespon gol tersebut dan tim polesan Antonio Conte mendapat peluang di menit ke-56. Namun tendangan Ivan Perisic masih melambung di atas mistar gawang Aston Villa.

Petaka justru harus kembali didapat Tottenham di menit ke-73. Sebab, Aston Villa berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Douglas Luiz.

Kondisi tersebut membuat The Lilywhites sulit mengejar ketertinggalannya. Serangan yang mereka lancarkan pun juga selalu dapat dihentikan oleh barisan pertahanan tim tamu. Hasil akhirnya, Tottenham pun harus menelan kekalahan 0-2 dari Aston Villa.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)