Walau Jarang Cetak Gol, Fernandes Puji Kontribusi Rashford kepada MU

Senin, 13 Juli 2020 - 02:05 WIB
loading...
Walau Jarang Cetak Gol, Fernandes Puji Kontribusi Rashford kepada MU
Walau baru mengemas satu gol, Bruno Fernandes (kanan) menilai Marcus Rashford (kiri) sangat berjasa kepada Manchester United (MU) lantaran mencatat tiga assist. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Adanya pandemi virus Corona membuat Marcus Rashford masih bisa mengikuti lagi Liga Primer musim ini bersama Manchester United (MU) . Namun, ketajaman penyerang berusia 22 tahun itu dianggap malah menurun setelah pulih dari cedera punggung.

(Baca Juga: Sterling Baru Kepikiran untuk Menghitung Jumlah Gol di Musim Ini )

Sebelum rehat panjang, Rashford mampu mengemas 14 gol dari 22 pertandingan Liga Primer. Tapi, sekarang dia hanya bisa mengemas satu gol dari lima partai terbarunya, yakni saat MU mengalahkan AFC Bournemouth 5-2, 4 Juli lalu. Itu juga dari titik putih.

Artinya, setelah kompetisi dilanjutkan, Rashford belum pernah merobek gawang lawan dari permainan terbuka. Padahal selama periode itu, dia terus masuk starting line-up dan tampil minimal hingga 80 menit.

Justru Bruno Fernandes yang terus menjadi pahlawan Setan Merah. Gelandang asal Portugal itu sukses menyumbang empat gol dari tiga laga terbarunya. Meski demikian, dia tetap memuji kontribusi Rashford.

Walau baru mengemas satu gol, Fernandes menilai Rashford sangat berjasa kepada MU lantaran mencatat tiga assist. Berkat bantuannya, armada Ole Gunnar Solskjaer belum terkalahkan selama 17 pertadingan disemua kompetisi dan membuka peluang merebut tiket Liga Champions.

Dia menyatakan kerjasama Rashford sangat luar biasa. “Saya rasa semua orang membicarakan mengenai Marcus Rashford karena tidak mencetak banyak gol. Tapi, menurut saya dia sudah melakukan pekerjaan hebat,” ucap Fernandes, dilansir skysport.

“Mungkin dia kesulitan mencetak gol. Tapi, dengan semua yang kami lakukan saat ini, dia akan mencetak lebih banyak gol dan assist. Sebab, sepak bola tidak hanya mengenai gol dan assist, juga mengenai tim. Rashford bermain sangat bagus bersama tim,” lanjutnya.

Fernandes percaya Rashford akan kembali produktif cepat atau lambat. Sebab, dia punya talenta tinggi dan masih muda. “Saya harap Rashford bisa mencetak gol lebih banyak lagi karena dia layak mendapatkannya atas kerja kerasnya bagi MU,” katanya lagi.

(Baca Juga: Guardiola Bicara Penampilan Sterling dan Menanti Keputusan CAS )

“Dia sempat cedera dalam waktu lama. Jadi, sulit mendapatkan kepercayaan diri lagi, untuk melakukan hal seperti menembak dari jauh. Tapi, dia telah melakukan pekerjaan bagus bersama MU dan saya rasa dia layak mendapat pujian,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)