Sterling Baru Kepikiran untuk Menghitung Jumlah Gol di Musim Ini

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:08 WIB
loading...
Sterling Baru Kepikiran untuk Menghitung Jumlah Gol di Musim Ini
Tak ada Sergio Aguero, Raheem Sterling pun jadi. Setidaknya itulah pesan tersirat yang ingin diberikan ketika Manchester City mengamuk lima gol tanpa balas selama berkunjung ke markas Brighton dan Hove Albion / Foto: LiveScore
A A A
MANCHESTER - Tak ada Sergio Aguero, Raheem Sterling pun jadi. Setidaknya itulah pesan tersirat yang ingin diberikan ketika Manchester City mengamuk lima gol tanpa balas selama berkunjung ke markas Brighton dan Hove Albion di Stadion American Express Community, Minggu (12/7) WIB. Pemain sayap asal Inggris itu mencetak tiga gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Ini merupakan ke-32 kali City mencetak empat gol lebih dalam pertandingan Liga Inggris di bawah Pep Guardiola. Pertama kali terjadi saat The Citizens menang dengan skor meyakinkan dalam tiga pertandingan secara beruntun sejak 2016/2017. (Baca juga: Guardiola Bicara Penampilan Sterling dan Menanti Keputusan CAS )

Tidak hanya membicarakan mengenai statistik City saja. Dalam kesempatan ini Sterling juga punya rapor bagus. Ya, pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan namanya sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Primer yang mencetak tiga gol lebih dalam satu pertandingan dengan dua gol datang melalui sundulan dan satu dari luar kotak penalti.

Statistik menyebut jika Sterling memiliki enam gol dalam lima pertandingan terakhir. Total, dia sudah membukukan 27 gol di semua kompetisi dan itu merupakan catatan terbaiknya dalam semusim. (Baca juga: Sampai Kapan Barcelona Forsir Tenaga Messi )

"Hal terpenting bagi saya adalah berusaha memiliki tujuan untuk menambah nilai bagi tim. Pada akhir hari yang paling penting untuk mencoba dan memenangkan final Piala FA dan Liga Champions. Saya perlu mencoba dan membuat gol-gol ini dihitung," ungkap Sterling dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir masalah yang kami miliki musim ini adalah kami telah menciptakan banyak peluang, tetapi musim lalu dan musim sebelum kami menyelesaikannya dan mengubur pertandingan sejak dini. Musim ini kami tidak memiliki sedikit keberuntungan tetapi kami tumbuh, melakukan hal yang benar dan itulah yang perlu kami lakukan, terus membuat peluang. Kami tidak bisa mengeluh," tambah Sterling.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)