Hasil Nottingham Forest vs Chelsea: Gol Aurier Batalkan Kemenangan The Blues

Senin, 02 Januari 2023 - 01:22 WIB
loading...
Hasil Nottingham Forest vs Chelsea: Gol Aurier Batalkan Kemenangan The Blues
Nottingham Forest sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di City Ground, Nottinghamshire, Senin (2/1/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Nottingham Forest
A A A
NOTTINGHAMSHIRE - Nottingham Forest sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di City Ground, Nottinghamshire, Senin (2/1/2023) dini hari WIB. Tambahan satu poin belum mampu mengangkat The Tricky Trees dari zona degradasi.

Chelsea yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya langsung mengambil inisiatif memainkan pola menyerang. Namun tebalnya pertahanan tim besutan Steve Cooper membuat The Blues kewalahan membuka skor.

Chelsea baru bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit 16. Adalah Raheem Sterling, yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola yang memantul dari mistar gawang hasil sundulan Kai Havertz.

BACA JUGA: Chelsea Datangkan Bek Muda AS Monaco Senilai Rp607 Miliar

Unggul 1-0, Chelsea semakin rajin menggempur lini belakang tuan rumah. Sementara Nottingham Forest lebih banyak menunggu untuk memainkan serangan balik cepat. Mereka bahkan tidak ragu untuk melepaskan tembakan spekulasi yang merepotkan Kepa Arrizabalaga.

Hingga interval pertama usai keunggulan 1-0 untuk Chelsea tak berubah. Setelah keluar dari ruang ganti, Nottingham Forest tampil lebih percaya diri.

Mereka berhasil membuat Chelsea bermain sedikit bertahan. Morgan Gibbs-White dkk beberapa kali mengancam gawang Kepa Arrizabalaga, namun pasukan Steve Cooper belum berhasil mencetak gol penyeimbang.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Filipina Tak Takut Diacak-acak Pemain Timnas Indonesia

Pada menit 63, City Ground akhirnya bergemuruh. Adalah Serge Aurier yang sukses menggetarkan gawang Chelsea setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang The Blues.

Skor berubah menjadi 1-1. Chelsea, yang membutuhkan kemenangan mencoba untuk mengambil alih permainan. Tetapi pressing ketat yang diperagakan pemain tuan rumah membuat setiap serangan selalu gagal menghasilkan gol.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah. Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat kedelapan dengan nilai 25 poin. Sedangkan Nottingham Forest masih belum bisa keluar dari zona degradasi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)