Chelsea Datangkan Bek Muda AS Monaco Senilai Rp607 Miliar

Senin, 02 Januari 2023 - 01:03 WIB
loading...
Chelsea Datangkan Bek Muda AS Monaco Senilai Rp607 Miliar
Chelsea dikabarkan baru saja mencapai kesepakatan dengan AS Monaco terkait transfer Benoit Badiashile / Foto: Youtube
A A A
LONDON - Chelsea dikabarkan baru saja mencapai kesepakatan dengan AS Monaco terkait transfer Benoit Badiashile. Klub berjuluk The Blues dilaporkan mengeluarkan dana sebesar 32 juta poundsterling atau sekira Rp607 miliar untuk menerbangkan bek muda berusia 21 tahun ke Stamford Bridge.

Kepindahan Badiashile ke Chelsea pertama kali dilaporkan The Athletic. Dalam laporannya seperti dikutip dari DailyStar, Senin (2/1/2023), bek muda Monaco itu akan pindah ke Stamford Bridge seharga 32 juta poundsterling atau sekira Rp607 miliar setelah pemeriksaan medis dengan persyaratan pribadi disepakati.

Badiashile merupakan pemain yang memiliki peran vital di skuad Philippe Clement pada 2022. Mengambil posisi sebagai bek tengah, ia telah menghabiskan 16 pertandingan bermain bersama AS Monaco di semua kompetisi.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Filipina Tak Takut Diacak-acak Pemain Timnas Indonesia

Kesepakatan merekrut Badiashile dinilai sebagai langkah yang tepat. Pasalnya sejak musim panas lalu, Chelsea kesulitan untuk mendapatkan pemain incarannya.

Salah satunya ketika Chelsea gagal menggaet Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Jadi kesepakatan mendatangkan Badiashile merupakan langkah tepat.

BACA JUGA: Hasil Tottenham vs Aston Villa: Spurs Dipermalukan di Kandang, Gagal Naik 4 Besar

Sebab, Badiashile punya kemampuan mampu menguasai bola dan memenangkan duel di udara. Kelebihan inilah yang membuatnya dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat skuad Timnas Prancis.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)