Moses Itauma, Petinju 18 Tahun Calon Perusak Rekor Mike Tyson

Senin, 02 Januari 2023 - 08:29 WIB
loading...
A A A
Masa kecil yang kejam dan kejeniusan pelatih Cus D'Amato mengubah Mike Tyson dari pecinta merpati Brooklyn yang di-bully menjadi ikon tak terbantahkan dan multi-jutawan sebelum dia bisa memahaminya. Sedangkan Moses diukir dari batu yang berukuran berbeda, namun ia juga mengorbankan masa kecilnya untuk menjadi raksasa tinju.
"Saya tidak pernah merayakan ulang tahun sejak saya berusia 15 tahun," katanya dengan suara bariton yang akan dibanggakan Barry White.

"Saya adalah anak yang sangat besar, pada usia 14 tahun, saya mungkin memiliki tinggi sekitar 193 cm. Saya selalu merasa seperti orang dewasa sejak saat itu. Saya belum tumbuh terlalu banyak secara fisik, tetapi sekarang saya merasa seperti saya menjadi dewasa, mentalitas, menjadi seorang pria."

Baca Juga: Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa

Terlepas dari tubuhnya yang aneh, Moses membenci bullying dan seringkali menjadi garis pertahanan terakhir di sekolah. Dia menjadi pelindung siswa yang lemah di sekolahnya. "Ada kalanya saya harus menggertak para pengganggu, karena saya benci melihat hal itu. Saya tidak pernah suka melihat siapapun dirundung,''katanya.

Sang kakak, Karol memimpin adiknya ke sasana St Mary's ABC saat ia berusia 14 tahun dan Moses berusia sembilan tahun. Jika ada orang yang akan mengalahkan rekor Mike Tyson, itu adalah kakak saya. Saya mengetahui bagaimana ia beraksi dan terkadang sangat gila untuk menjadi bagian dari itu.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)