PSG Kalah Pertama di Liga Prancis 2022/2023, Christophe Galtier: Lens Pantas Menang

Senin, 02 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
PSG Kalah Pertama di Liga Prancis 2022/2023, Christophe Galtier: Lens Pantas Menang
Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan Pertama di Liga Prancis 2022/2023. Mereka menyerah 1-3 di tangan Lens yang membuat Christophe Galtier heran. Foto: footmercato.net
A A A
LENS - Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan Pertama di Liga Prancis 2022/2023. Mereka harus menyerah di tangan Lens dengan skor 1-3.



Laga Lens vs PSG berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Senin (2/1/2023) dini hari. Les Parisiens mengalami kesulitan sejak pertandingan tersebut dimulai.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil unggul lewat sepakan keras Przemyslaw Frankowski. PSG lalu sempat menyamakan skor melalui Hugo Ekitike pada menit kedelapan.

Namun, Lens kembali unggul melalui Lois Openda (28) dan Alexis Claude Maurice (47). Namun, tim tamu gagal mengejar sehingga harus menelan kekalahan pertamanya di Liga Prancis musim ini.

Pelatih PSG, Christophe Galtier mengakui Lens menjadi tim yang lebih baik pada laga itu. Keadaan itu terbukti dengan kebobolan pada awal pertandingan.

“Lens pantas meraih kemenangan. Saya mengalami kesulitan untuk mengenali tim saya. Kami kebobolan akibat kekuatan, transisi dan laju mereka yang dalam,” kata Galtier dikutip GNNF.

Galtier juga menganggap PSG membuat banyak kesalahan. Hal itu kemudian dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Lens, yang menemukan celah.

“Kami kekurangan kohesi. Sembari laga berjalan, permainan kami makin cair, walau kami baru membalas setelah Lens mencetak gol. Kami memberikan banyak ruang dan membuat banyak kesalahan saat membawa bola,” ujarnya.

Padahal, PSG bukannya tanpa peluang. Mereka meakukan 16 upaya. Ini sebabnya Galtier heran mengapa skuad asuhannya bisa gagal mencetak gol yang tak seperti biasanya.



“Banyak peluang yang dibuang oleh pemain saya, yang mana mengejutkan. Mereka biasanya tidak seperti itu. Pada titik tertentu di laga ini, banyak kohesi yang menghilang,” tutup Galtier.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)