alexametrics

Barcelona Harus Siap Gigit Jari, Madrid Bisa Juara Pekan Ini

loading...
Barcelona Harus Siap Gigit Jari, Madrid Bisa Juara Pekan Ini
Barcelona harus siap menyerahkan tahktanya. Sebab, ada kemungkinkan Real Madrid akan resmi menjuarai La Liga musim 2019/2020 pada pertengahan pekan nanti. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Barcelona boleh saja mengklaim masih berpeluang menjuarai La Liga musim ini. Tapi, kenyataannya jauh berbeda. Sebab, ada kemungkinkan Real Madrid akan resmi merajai Spanyol pada pertengahan pekan nanti.

(Baca Juga: James Makin Dekat Tinggalkan Madrid, Zidane: Saya tidak Tahu Nasibnya)

Barcelona terus meneror Madrid dengan mengalahkan Real Valladolid 1-0, Minggu (12/7/2020). Gol tunggal Arturo Vidal membuat El Azulgrana untuk sementara memangkas defisitnya menjadi satu poin. Namun, itu diyakini tidak akan banyak membantu.

Pasalnya, Madrid masih punya tiga pertandingan sisa, sementara Barcelona tinggal dua. Sedangkan armada Zinedine Zidane hanya perlu lima poin lagi untuk kembali menjuarai La Liga sejak 2016/2017. Itu bisa dipenuhi dengan memetik dua kemenangan.



Kemewahan ini didapat Madrid karena unggul head-to-head dari Barcelona. Hanya punya dua laga lagi Lionel Messi dkk maksimal hanya bisa mendulang 85 poin. Sementara Madrid sudah meraup 80 poin. Sekalipun nanti keduanya sama-sama mendulang 85 poin, Madrid tetap menempati posisi pertama.

Bila sesuai skenario, Madrid akan juara dengan tersisa satu laga. Jika Karim Benzema dkk mampu mengalahkan Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Kamis (14/7/2020), trofi La Liga akan dikunci kalau selanjutnya bisa menundukan Villarreal di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020).



Seandainya nanti kalah kontra Villarreal, Madrid akan tetap juara asalkan Barcelona juga tersungkur saat menjamu Osasuna pada hari yang sama. Bahkan, Los Blancos punya sejumlah opsi untuk merebut tahkta musuh bebuyutannya itu.

(Baca Juga: Vidal: Barcelona Masih Berusaha Kudeta Real Madrid)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak