MotoGP 2023: Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati

Selasa, 03 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
MotoGP 2023: Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati
Enea Bastianini membantah akan saling sikut dengan Francesco Bagnaia di Ducati/Foto/Twitter
A A A
BOLOGNA - Enea Bastianini membantah akan saling sikut dengan Francesco Bagnaia . Bastianini yang akan menjalani debut bersama Ducati Lenovo di MotoGP 2023, menelaskan hubungannya dengan sang juara dunia MotoGP 2022 baik-baik saja.

Bastianini mengaku dia dan Francesco Bagnaia justru menertawakan prediksi yang menyebut mereka bakal bersaing panas sebagai rekan setim untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2023.



Bastianini menilai dirinya dan Bagnaia adalah orang yang tenang dan hubungan mereka baik-baik saja saat ini, walaupun dia yakin nantinya pasti ada gesekan-gesekan.

The Beast -julukan Bastianini- bakal menjalani debutnya bersama tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023 mendatang. Sebab, dia baru saja dipromosikan dari Gresini Ducati setelah tampil apik musim lalu dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir.



Para pengamat dan fans MotoGP pun yakin datangnya pembalap asal Italia itu bakal menimbulkan persaingan panas dengan Pecco -sapaan Bagnaia, yang merupakan juara bertahan, untuk memperebutkan titel MotoGP 2023. Pasalnya, sekarang Ducati punya dua pembalap hebat, yang pastinya akan sama-sama berambisi menjadi yang terbaik.

Contohnya di masa lalu sudah ada, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Yamaha. Karena sama-sama bersaing untuk menyabet gelar juara, mereka kerap kali terlibat perseteruan panas baik di dalam maupun di luar trek sehingga hubungan mereka merenggang.

Akan tetapi, Bastianini mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya dan Pecco masih menertawakan prediksi-prediksi yang menyebut mereka berdua bakal berseteru sebagai rekan setim. Sebab menurutnya, dirinya dan teman satu akademinya di VR46 itu adalah sosok yang sangat tenang dan tak memiliki masalah apapun satu sama lain, walaupun dia yakin nantinya pasti ada gesekan-gesekan yang terjadi.

“Saat ini kami menertawakannya (soal prediksi persaingan panasnya dengan Pecco). Akan ada persaingan, tapi kami adalah dua orang yang sangat tenang, saya tidak melihat ada masalah di antara kami,” kata Bastianini dilansir dari Corsedimoto, Senin (2/1/2023).

Lebih lanjut, rider berusia 25 tahun itu mengungkapkan dirinya tak takut akan kesulitan untuk beradaptasi dengan baik di tim pabrikan Borgo Panigale. Kendati demikian, dia mengatakan harus belajar dengan cara yang terbaik agar bisa menyatu dengan tim barunya.

“Akan ada lebih banyak orang yang berhubungan dengan saya setelah naik ke tim pabrikan dan saya harus belajar dengan cara yang terbaik. Tapi itu tidak membuatku takut,” jelas rider berpostur 168 cm itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)