Ronaldo ke Al-Nassr, Legenda Man United Bandingkan dengan Beckham dan Rooney: Memalukan, Menyedihkan!

Selasa, 03 Januari 2023 - 04:04 WIB
loading...
Ronaldo ke Al-Nassr, Legenda Man United Bandingkan dengan Beckham dan Rooney: Memalukan, Menyedihkan!
Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, dinilai memalukan sekaligus menyedihkan/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, memalukan sekaligus menyedihkan. Ferdinand membandingkan CR7 dengan eks bintang Liga Inggris seperti David Beckham hingga Wayne Rooney.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr memang telah menjadi perbincangan hangat publik sepak bola dunia. Ada beberapa pihak yang menyayangkan pemilik lima gelar Ballon d'Or itu mengakhiri kariernya di sepak bola Eropa.



Ronaldo kini telah resmi berseragam Al-Nassr dengan kontrak hingga 2025 mendatang. Pria berusia 37 tahun itu dipinang dengan mahar fantastis dan akan mendapatkan bayaran mencapai Rp3,3 triliun per musim. Sejumlah pihak menyayangkan pemilik lima gelar Ballon d'Or itu mengakhiri kariernya diArab Saudi, termasuk Ferdinand.

Ferdinand mengklaim kepindahan Ronaldo harus dibandingkan dengan beberapa mantan bintang Liga Inggris yang mengakhiri karier mereka di Liga Amerika Serikat (MLS) seperti Wayne Rooney bersama DC United, hingga David Beckham. Pria berusia 44 tahun itu menyambut baik kepindahan mereka ke negeri Paman Sam dibanding ke klub Timur Tengah.



"Senang melihat David Beckham, Frank Lampard, Wayne Rooney, Steven Gerrard, senang melihat mereka pergi ke Amerika. Cara yang luar biasa untuk menyelesaikan karier mereka, mendapatkan banyak uang, pergi ke liga yang kurang kompetitif, mereka pantas mendapatkannya, mereka pantas mendapatkannya," ungkap Ferdinand, dilansir dari Daily Mail, Senin (2/1/2023).

Namun, Ferdinand justru menyayangkan kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr yang berlaga di Liga Arab Saudi. Ia mengatakan kepindahan bagi sosok megabintang berusia 37 tahun itu memalukan sekaligus menyedihkan.

“Itu yang saya lihat di media. Tapi karena ini (kepindahan Ronaldo) ke Arab Saudi, itu memalukan, menyedihkan," cetus Ferdinand.

Meski begitu, Ferdinand tetap menghargai keputusan Ronaldo yang bergabung bersama Al-Nassr. Dia pun berharap Ronaldo dapat beradaptasi dengan budaya baru di Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)