Hasil Piala AFF 2022: Hancurkan Kamboja 3-1, Thailand Juara Grup A

Senin, 02 Januari 2023 - 21:32 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2022: Hancurkan Kamboja 3-1, Thailand Juara Grup A
Thailand sukses menjuarai Grup A usai menggilas Kamboja di Piala AFF 2022/Foto/Twitter/@changsuek
A A A
RANGSIT - Tim nasional (Timnas) Thailand sukses menggilas Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Si Gajah Perang menang 3-1 di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Dengan hasil itu, Thailand memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin. Raihan angka Thailand setara dengan Indonesia. Namun, Indonesia harus puas sebagai runner-up karena kalah dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan. Pasukan Shin Tae-yong hanya menang 2-1 atas Filipina di waktu yang sama.



Jalannya pertandingan babak pertama, Thailand mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, tetapi masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Kamboja. Sementara pada menit kelima tendangan The War Elephants –julukan timnas Thailand– mendapatkan peluang, tetapi tendangan Ekanit Panya melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit ke-14 Kamboja memiliki peluang untuk mendapatkan keunggulan melalui serangan balik cepat, tetapi Lim Pisoth kehilangan penguasaan bola didepan gawang Thailand. Sementara pada menit ke-18 Thailand mendapatkan peluang melalui sundulan Pansa Hemviboon usai mendapatkan umpan dari Theerathon Bunmathan, tetapi bola masih melebar dari sasaran.

Sementara pada menit ke-25 tendangan Reung Bunheing dari luar kotak penalti masih belum berhasil membawa Kamboja unggul, setelah bola melebar ke sisi kanan gawang Thailand. Memasuki menit ke-31 Thailand memberikan beberapa ancaman, tetapi Kamboja berhasil menujukan pertahan solid untuk membuat skor tetap imbang.

Usaha kamboja untuk mendapatkan keunggulan masih belum berhasil, setelah tendangan Lim Pisoth pada menit ke-34 masih bisa digagalkan oleh kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Sementara tendangan keras Sarach Yooyen pada menit ke-37 masih bisa dihentikan oleh salah satu pemain bertahan Kamboja.

Peluang emas didapatkan oleh Kamboja pada menit ke-41, tetapi tendangan Sieng Chanthea yang tak mendapatkan penjagaan didepan gawang Thailand masih belum berhasil mencetak gol usai bola melambung tinggi. Pada menit ke-44 Thailand mendapatkan hadiah penalti, setelah Sasalak Haiprakhon dilanggar oleh Yue Muslim.

Teerasil Dangda yang menjadi eksekutor berhasil membawa Thailand unggul pada menit ke-45+2, setelah tendangannya ke arah sisi kanan atas sukses menjebol gawang Keo Soksela. Thailand pun menutup babak pertama dengan keunggulan tipis atas tim tamu.

Memasuki babak kedua, Thailand berhasil mendapatkan keunggulan pada menit ke-50 umpan terobosan Sarach Yooyen sukses diselesaikan dengan baik oleh Sumanya Purisai. Sementara pada menit ke-52 Channarong Promsrikaew hampir membawa Thailand kembali menjauhkan keunggulan, tetapi tendanganya masih terlalu tinggi dari gawang Keo Soksela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)