Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022
Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina/Foto/AFF
A A A
MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina. Skuad Merah Putih menang 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Dua gol Indonesia dikemas Dendy Sulistyawan melalui sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-20.



Di menit ke-42, Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan Timnas Indonesia setelah tendangan indahnya memerdaya kiper Anthony Abadies. Indonesia memimpin 2-0.

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan setelah pemain jangkung Jens Rasmussen memenangi duel udara untuk menanduk bola hingga masuk ke gawang Indonesia menit ke-83.



Indonesia finis sebagai runner-up Grup A setelah Thailand juga memetik kemenangan di laga pemungkasnya. Pasukan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- membungkam Kamboja 3-1 di Thammasat Stadium.

Dengan hasil itu, Thailand memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin. Raihan angka Thailand setara dengan Indonesia. Namun, Indonesia kalah dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan (11 berbanding 9).

Lalu, siapa lawan Indonesia di semifinal? Itu baru dapat dipastikan Selasa (3/1/2023) setelah Grup B menjalani laga terakhir mereka. Namun, sejauh ini dari Grup B,ada tiga tim yang berpeluang lolos ke babak 4 besar yakni Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Saat ini, Vietnam merupakan pemuncak klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara Timnas Singapura menempel ketat di posisi kedua dengan raihan poin yang sama, namun The Lions kalah selisih gol memasukkan dari Vietnam. Sedangkan Malaysia sedang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.

Timnas Vietnam menghadapi Myanmar pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (3/1/2023) pukul 19.30 WIB. Sedangkan Malaysia akan melakoni laga sulit melawan Singapura di Bukit Jalil Stadium.

Dari segi peluang, Vietnam dijagokan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B lantaran di laga terakhir mereka akan menjamu Myanmar yang merupakan tim lemah. Lagi pula, keunggulan selisih gol Vietnam dengan Singapura terlalu besar (9 berbanding 3). Dengan demikian Indonesia berpeluang besar menghadapi Vietnam.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)