Kejutan Cristiano Ronaldo Bisa Gabung Newcastle! Ini Faktanya

Selasa, 03 Januari 2023 - 05:49 WIB
loading...
Kejutan Cristiano Ronaldo Bisa Gabung Newcastle! Ini Faktanya
Kejutan, C/The Sunristiano Ronaldo Bisa Bela Newcastle! Ini Fakta Sebenarnya
A A A
Kejutan, Cristiano Ronaldo bisa gabung Newcastle United ! Ini fakta sebenarnya mengenai saga transfer Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Dalam klausul transfer Cristiano Ronaldo di Al-Nassr disebutkan memungkinkannya pindah ke Newcastle jika mereka lolos ke Liga Champions.

Mantan pemain Manchester United berusia 37 tahun itu bergabung dengan tim Arab Saudi pekan lalu setelah gagal mendapatkan kesepakatan dengan klub Eropa. Tuntutan upah tinggi Ronaldo tidak dipenuhi oleh tim mana pun yang saat ini berlaga di Liga Champions.



Alhasil, Ronaldo akhirnya mengambil kesepakatan mengejutkan senilai £173 juta atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun dengan Al Nassr dengan durasi kontrak hingga 2025. Namun, hari-harinya di meja top Eropa mungkin belum berakhir.

Menurut Marca, dalam klausul kontrak di Al-Nassr, Ronaldo disebutkan memungkinkan bergabung dengan Newcastle asuhan Eddie Howe dengan status pinjaman jika mereka lolos ke Liga Champions. Ini karena Newcastle dimiliki oleh konsorsium Dana Investasi Publik Arab Saudi.

Newcastle menjadi klub terkaya di dunia setelah pengambilalihan £300 juta pada 2021. Dan itu berarti mereka sekarang mampu membeli pemain dengan kekuatan bintang Ronaldo. Namun seiring dengan insentif finansial, Newcastle mungkin juga dapat menawarkan sepak bola Liga Champions mengingat performa luar biasa mereka di dalam negeri sejauh musim ini.

Tim Eddie Howe saat ini duduk di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier dengan 34 poin dari 17 pertandingan. Jika mereka mampu mempertahankan hingga akhir kompetisi, Newcastle bisa tampil di Liga Champions musim depan.



Itu artinya klausul kejutan itu bisa dihidupkan yang memungkinkan Ronaldo dipinjamkan ke Newcastle di Liga Champions. Jika itu yang terjadi, Ronaldo berpeluang mempertahankan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Legenda Real Madrid itu telah mengantongi 140 gol di kompetisi elite Eropa. Dia saat ini unggul 11 gol dari rival lamanya Lionel Messi - yang masih bermain di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. Tugas kedua Ronaldo di Manchester United terhenti tiba-tiba pada akhir tahun lalu setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Dia awalnya memadamkan pembicaraan tentang kepindahan ke Arab Saudi, tetapi berubah pikiran setelah Piala Dunia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)