MotoGP Indonesia Dijadikan Ajang Perluas Pasar Aprilia

Rabu, 04 Januari 2023 - 11:03 WIB
loading...
MotoGP Indonesia Dijadikan Ajang Perluas Pasar Aprilia
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku senang balapan MotoGP digelar di Indonesia atau tepatnya di Sirkuit Internasional Mandalika / Foto: Screenshot Instagram @themandalikagp
A A A
NOALE - CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku senang balapan MotoGP digelar di Indonesia dan India. Menurutnya, pasar Aprilia bisa tumbuh di kedua negara yang masuk dalam daftar lima negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu.

Indonesia masuk dalam kalender MotoGP dengan menempatkan Sirkuit Mandalika sebagai ajang balap kuda besi paling elit di dunia. Hadirnya pembalap top ini disambut meriah penggemar balap motor di Tanah Air.

Mulai musim depan, Dorna Sports sebagai penyelenggara terus memperluas jangkauan MotoGP . Buktinya, mereka akan menggelar balapan di India dan Kazakhstan.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati

Para penggemar MotoGP pun bakal lebih dimanjakan lagi karena mulai musim depan setiap pekannya akan ada dua balapan yang bergulir, yakni balapan dengan full lap seperti biasa di hari Minggu dan ditambah dengan balapan sprint dengan lap yang lebih sedikit di hari Sabtu. Itu artinya, dengan 21 seri yang ada, akan dihelat 42 balapan sepanjang musim MotoGP 2023.

Rivola pun menilai aturan balapan yang baru itu seharusnya membuat balapan di negara yang sudah rutin menjadi tuan rumah MotoGP seperti Spanyol dan Italia, hanya menggelar satu seri saja, tak seperti sekarang di mana Negeri Matador punya tiga seri dan Negeri Pizza memiliki dua seri, termasuk Misano di San Marino. Tujuannya, agar para tim pabrikan MotoGP, termasuk Aprilia, bisa memperluas bisnis mereka di negara-negara lain.

"Dengan dua balapan (di semua seri), kami seharusnya memiliki lebih sedikit balapan di Italia atau Spanyol. Mungkin cukup satu (seri) saja di sana karena kami harus berkeliling dunia untuk memperluas bisnis," kata Rivola dilansir dari GPOne, Selasa (3/1/2022).

BACA JUGA: MotoGP 2023: Musim Penentuan Nasib Franco Morbidelli

Kendati demikian, Rivola sudah senang dengan adanya balapan di Indonesia dan India. Sebab menurutnya, di kedua negara yang punya ratusan juta pengguna sepeda motor itu, pasar Aprilia bisa berkembang.

"Tapi saya sangat senang bahwa kami akan pergi ke India dan Indonesia karena di sanalah pasar dapat tumbuh," ujar pria asal Italia itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)