Abdulla Yusuf Helal Dipanggil Timnas Bahrain, Absen di Laga Persija vs Persib

Rabu, 04 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Abdulla Yusuf Helal Dipanggil Timnas Bahrain, Absen di Laga Persija vs Persib
Abdulla Yusuf Helal Dipanggil Timnas Bahrain, Absen di Laga Persija vs Persib. Foto: AFP
A A A
JAKARTA - Bomber Timnas Bahrain , Abdulla Yusuf Helal, dipastikan absen pada laga krusial Persija Jakarta vs Persib Bandung. Pasalnya, Yusuf Helal dipanggil timnas untuk tampil di ajang Arabian Gulf Cup 2023.

Arabian Gulf Cup adalah sebuah kompetisi berformat turnamen yang mempertemukan negara-negara Timur Tengah. Sebagaimana Piala AFF di Asia Tenggara, Arabian Gulf Cup juga tidak masuk kalender FIFA.



Arabian Gulf Cup diikuti oleh delapan tim, dengan forbat babak grup. Dua tim teratas akan lolos ke partai semifinal. Pada edisi kali ini, Irak dipilih sebagai tuan rumah.

Di turnamen tersebut, Bahrain berada di Grup B, bersama dengan Qatar, Kuwait, dan Uni Emirat Arab. Laga pertama Bahrain yakni menghadapi Uni Emirat Arab di Al-Minaa Olympic Stadium, Basrah, Sabtu 7 Januari 2023.

Penyerang andalan Persija, Abdulla Yusuf Helal akan ikut serta dengan skuad Timnas Bahrain. Hal itu diumumkan Persija lewat Instagram resmi klub.

“Good Luck Yusuf! Abdulla Yusuf Helal dipanggil untuk membela Timnas Bahrain yang akan berlaga di Arabian Gulf Cup 2023, mulai 6-19 Januari 2023,” tulis unggahan Instagram resmi Persija, @persija, Selasa (3/1/2023).

Itu artinya, Yusuf akan absen di laga penting Persija pada awal putaran kedua Liga 1 2022/2023. Persija akan bertandang ke markas rival bebuyutan mereka, Persib Bandung pada 11 Januari 2023 nanti.

Sejauh ini, Yusuf sudah tampil selama 12 kali bersama Persija. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak lima gol dan satu assist.

Persija sendiri akan memulai latihan perdana usai libur Natal dan Tahun Baru. Para pemain akan dikumpulkan di tempat latihan Persija, Nirwana Park, Depok, Rabu 4 Januari 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)