Hasil Malaysia vs Singapura: Menang Telak, Harimau Malaya Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:36 WIB
loading...
Hasil Malaysia vs Singapura: Menang Telak, Harimau Malaya Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF 2022
Malaysia berhasil mengalahkan Singapura pada laga penutup Grup B Piala AFF 2022. Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia berhasil mengalahkan Singapura 4-1 pada laga penutup Grup B Piala AFF 2022. Hasil ini membuat Harimau Malaya lolos ke semifinal dan jumpa Thailand.

Tampil di Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur, Selasa (3/1/2023) malam, Malaysia wajib menang agar bisa melaju ke babak empat besar.

Sebelum laga itu dimulai, Malaysia masih menempati posisi tiga dengan enam poin. Mereka tertinggal satu poin dari Vietnam dan Singapura.

Syarat itu dapat dipenuhi Malaysia. Mereka meraih poin penuh lewat brace Darren Lok (35, 51), Stuart Wilkin (54) dan Sergio Aguero (89). Lalu, gol balasan tim tamu dicetak Faris Ramli (85).

Kemenangan ini membuat Malaysia menjadi runner-up Grup B dengan sembilan poin. Sementara posisi pertama ditempat Vietnam yang sukses mengalahkan Myanmar pada waktu yang sama.

Itu berarti, Malaysia akan bersua Thailand selaku jawara Grup A di semifinal. Leg pertama akan berlangsung Sabtu (7/1/2022).



Tuan rumah tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka berkali-kali melakukan percobaan untuk mengancam gawang lawan.

Salah satunya dari umpan Safawi Rasid menuju Brendan Gan di menit ke-10. Dia menguasai bola untuk kemudian diteruskan ke gawang. Namun, tendangannya masih melebar.

Beberapa menit kemudian, tim asuhan Kim Pan-gon kembali menciptakan peluang berbahaya. Kali ini tendangan Darren Lok tepat di pelukan kiper Singapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)