alexametrics

Matic Merasa MU Masih Perlu Berkembang untuk Dapatkan Gelar

loading...
Matic Merasa MU Masih Perlu Berkembang untuk Dapatkan Gelar
Nemanja Matic merasa masih perlu banyak perbaikan agar Manchester United (MU) bisa bersaing dalam perebutan gelar juara pada musim depan, khususnya Liga Primer. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Nemanja Matic mengaku sangat antusias kepada talenta muda yang membantu kebangkitan Manchester United (MU). Tapi, gelandang asal Serbia itu merasa masih perlu banyak perbaikan agar Setan Merah bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer musim depan.

(Baca Juga: Amankan Tiket Liga Champions, Simeone Ingin Atletico Terus Tumbuh)

MU menjadi satu-satunya klub Liga Primer yang belum terkalahkan sejak kompetisi dilanjutkan lagi. Marcus Rashford dkk mencatat empat menang dan satu imbang dari lima pertandingan. Setelah ditahan Tottenham Hotspur 1-1, mereka terus meraih poin penuh.

Korban terbaru MU adalah Aston Villa yang dilibas tiga gol tanpa balas. Artinya, bila dirunut lebih jauh lagi, MU sudah melewati 17 laga beruntun tanpa merasakan kekalahan disemua kompetisi. Hal ini yang membuat Matic kagum.

Matic menilai akselerasi MU ikut dipengaruhi kontribusi pemain muda macam Mason Greenwood (18 tahun), Angel Gomes (19), Tahith Chong (20) dan Diogo Dalot (21). Greenwood telah menghasilkan sembilan gol dari 27 partai Liga Primer, atau 18 gol dari total 44 partai musim ini.



Rashford juga masih dianggap talenta muda lantaran baru berusia 22 tahun. Sebelum mengalami cedera punggung, dia telah menghasilkan 14 gol dari 22 partai Liga Primer. Sedangkan selama pandemi virus Corona, dia membukukan satu gol dan tiga assist.

“Saya harus berkata jujur. Tidak selalu mudah berada di tim ini (MU) karena kami punya banyak pemain muda, yang masih minim pengalaman tapi bisa tampil dengan level tertinggi,” ucap Matic, dilansir skysport.



“Saya rasa selama beberapa tahun terakhir, banyak pemain yang kian matang. Saya bisa menyebut (Marcus) Rashford, (Anthony) Martial, Greenwood. Banyak pemain yang matang dengan pesat. Mereka sadar punya tanggung jawab ketika dimainkan,” lanjut veteran berusia 31 tahun itu.

Matic sangat senang melihat juniornya terus berkembang yang bisa berarti kekuatan MU juga kian meningkat. Tapi, mantan pemain Chelsea itu merasa masih perlu ada perbaikan lagi agar The Red Devils bisa bersaing untuk merebut gelar juara, khususnya Liga Primer musim depan.

(Baca Juga: Cukur Everton, Wolves Ancam Posisi Manchester United)

“Beberapa tahun terakhir cukup sulit bagi kami karena kami tidak konsisten. Sekarang tim ini sudah siap, lebih berpengalaman. Jika kami bisa lebih berkembang lagi 10 atau 20 persen, kami bisa bersaing untuk merebut gelar pada musim depan,” tandasnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak