Klarifikasi Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Dikecam gara-gara Selfie di Samping Peti Jenazah Pele

Rabu, 04 Januari 2023 - 10:23 WIB
loading...
Klarifikasi Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Dikecam gara-gara Selfie di Samping Peti Jenazah Pele
Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan klarifikasi usai dikecam netizen gara-gara selfie di samping peti jenazah Pele saat melakukan penghormatan terakhir di Stadion Vila Belmiro, Sao Paulo, Senin (2/1/2023) waktu setempat / Foto: Marca
A A A
SAO PAOLO - Presiden FIFA Gianni Infantino hadir di Stadion Vila Belmiro untuk memberikan penghormatan kepada Pele, yang meninggal pekan lalu di usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker usus. Tapi kehadirannya itu justru menimbulkan kehebohan.

Kehebohan itu terjadi lantaran Infantino tertangkap kamera tengah berswafoto di samping peti jenazah Pele. Menurut laporan Marca, Rabu (4/1/2023), Presiden FIFA itu tampak tersenyum di samping jenazah legenda sepak bola tersebut.

Sikap Infantino itu menimbulkan reaksi keras di media sosial dan ia dihujani kritikan pedas. "Supremo FIFA Gianni Infantino mengambil selfie di depan peti mati Pele yang terbuka. Tanpa prasangka, apa yang Anda harapkan untuk melewatkan sesi foto, bahkan jika orang itu adalah Pele? Ini disebut 'aksi PR'," kata seseorang dalam laporan Marca.

BACA JUGA: Ribuan Fans Padati Kota Santos, Iringi Peti Mati Pele Menuju Pemakaman

Mengetahui kritikan pedas tersebut, Gianni Infantino lantas membuat klarifikasi melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@gianniinfantino_). Dalam postingannya itu ada banyak hal yang disampaikannya terkait foto tersebut.

Berikut Klarifikasi Gianni Infantino:

Baru saja mendarat dari perjalanan saya ke Brasil di mana saya mendapat hak istimewa untuk berpartisipasi dalam penghormatan indah kepada Pele yang berlangsung di Vila Belmiro, di Santos. Saya kecewa setelah diberi tahu bahwa saya tampaknya dikritik oleh beberapa orang karena mengambil selfie dan foto di upacara kemarin.

Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya merasa terhormat dan rendah hati bahwa rekan satu tim dan anggota keluarga Pele yang hebat bertanya kepada saya apakah saya dapat mengambil beberapa foto bersama mereka. Dan jelas saya langsung setuju.

Dalam kasus selfie, rekan satu tim Pele meminta kami semua untuk melakukan selfie bersama, tetapi mereka tidak tahu bagaimana melakukannya. Jadi, untuk membantu, saya mengambil telepon salah satu dari mereka dan mengambil foto kami semua untuknya.

Jika membantu rekan satu tim Pele menimbulkan kritik, saya dengan senang hati akan menerimanya dan akan terus membantu semampu saya kepada mereka yang telah berkontribusi untuk menulis halaman sepak bola legendaris.

Saya sangat menghormati dan mengagumi Pele dan untuk upacara kemarin bahwa saya tidak akan pernah melakukan apa pun yang tidak sopan dengan cara apa pun.

Saya berharap mereka yang menerbitkan atau mengatakan sesuatu tanpa mengetahui dan tanpa mencari informasi dapat memiliki kesopanan dan keberanian untuk mengakui bahwa mereka salah dan mengoreksi apa yang mereka katakan.

Yang paling penting dalam hal apapun adalah untuk memberikan penghormatan kepada Raja Pele, dan sementara saya dengan rendah hati menyarankan bahwa di seluruh 211 asosiasi anggota kami setidaknya satu stadion atau tempat sepak bola dinamai menurut namanya, kami akan memberi contoh dengan memberikan lapangan di markas kami. nama "Estadio Pelé - FIFA Zürich". Um abraço e viva o Rei!
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)