Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Pantang Parkir Bus Lawan Vietnam

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:16 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Pantang Parkir Bus Lawan Vietnam
Timnas Indonesia tetap tampil menyerang melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia tetap tampil menyerang melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Merah Putih Shin Tae-yong memastikan timnya tidak akan parkir bus menjamu Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Skuad Garuda percaya diri menjamu Vietnam. Kedua tim memang dikenal agresif dan menerapkan pola menyerang dalam setiap laga. Di fase grup Piala AFF 2022, Indonesia dan Vietnam mengemas 12 gol.



Namun, Indonesia di posisi runner-up Grup A di bawah Thailand yang unggul selisih gol. Sedangkan Vietnam menjuarai Grup B. Pasukan Park Hang-seo mengemas 10 poin dari 4 pertandingan, mencetak 12 gol tanpa kebobolan.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan parkir bus tidak akan berlaku dalam laga melawan Vietnam. Oleh dikarenakan, Timnas Indonesia akan menampilkan pola permainan seperti biasanya.



"Tidak ada parkir bus. Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Marc Klok dan kolega pun dalam motivasi yang tinggi untuk laga itu. Hal tersebut pastinya menjadi modal berharga untuk melawan Vietnam.

"Pemain kami percaya diri. Pasti itu lebih baik (untuk melawan Vietnam)," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan timnya memang akan menyiapkan skema untuk meraih hasil maksimal melawan Vietnam. Oleh karena itu, dia terus mematang persiapan Timnas Indonesia.

"Jadi, akan (permainan) kami akan normal seperti biasa. Kami akan melakukan permainan di lini depan," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)