Piala AFF 2022: Indonesia Terakhir Menang Tahun 2016, Ini yang Membuat Vietnam Besar Kepala

Kamis, 05 Januari 2023 - 16:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Indonesia Terakhir Menang Tahun 2016, Ini yang Membuat Vietnam Besar Kepala
Timnas Vietnam percaya diri menantang Indonesia di semifinal Piala AFF 2022/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
JAKARTA - Timnas Vietnam percaya diri menantang Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Selain performa musim ini yang brilian, The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- punya sejarah pertemuan yang bagus melawan skuad Garuda.

Vietnam menjuarai Grup B Piala AFF 2022 tanpa terkalahkan. Pasukan Park Hang-seo mengemas 10 poin dari 4 pertandingan. Hebatnya, mereka mencetak 12 gol tanpa kebobolan!



Sedangkan Indonesia menjadi runner-up Grup A dengan 10 poin dari 4 laga. Indonesia juga mencetak 12 gol, namun kebobolan tiga gol (+9). Indonesia kalah selisih gol dari Thailand yang memuncaki Grup A dengan 10 poin selisih gol +11.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo amat percaya diri timnya mampu mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Dia beralasan bahwa Vietnam sudah mampu berkali-kali mengalahkan Timnas Indonesia.



Semifinal Piala AFF 2022 digelar dua leg. Pada leg pertama, akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023 mendatang, sedangkan leg kedua berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi tiga hari setelahnya.

Pada Rabu (4/1/2023), kedua tim tiba di Jakarta dan sama-sama akan mempersiapkan diri jelang laga panas tersebut. Menariknya, Park Hang-seo kembali melontarkan perang urat syaraf.

Park Hang-seo amat yakin timnya mampu melangkahi Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu beralasan bahwa rekor pertemuan berada di pihak tim asuhannya.

"Kami telah memenangkannya berkali-kali. Sebelum pelatih Shin Tae-yong datang," kata Park Hang-seo dikutip Soha.vn, Rabu (4/1/2023)

"Vietnam menang melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia. Sejak saya menjadi pelatih kepala, tim Vietnam tidak pernah kalah dari Indonesia, tambahnya.

Bukan tanpa dasar, dalam empat pertemuan terakhir, Timnas Indonesia memang belum mampu mengalahkan Vietnam. Kemenangan terakhir Timnas Indonesia terjadi pada Piala AFF 2016 silam.

Kala itu, Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl menekuk Vietnam dengan skor 2-1 di babak penyisiham grup. Itu sebabnya Park Hang-seo amat optimistis timnya mampu menekuk skuad Garuda dan melaju ke partai final "Kami cukup kuat untuk menang melawan Indonesia," pungkas Park Hang-seo.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)