Ini Bomber Vietnam yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Kamis, 05 Januari 2023 - 05:05 WIB
loading...
Ini Bomber Vietnam yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022
Kekuatan Timnas Vietnam bertambah dengan kembalinya bomber haus gol Nguyen Tien Linh (#22)/Foto/thethao247.vn.
A A A
JAKARTA - Kekuatan Timnas Vietnam bertambah dengan kembalinya bomber haus gol Nguyen Tien Linh. Penyerang berusia 25 tahun itu siap tampil melawan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022.

Penggawa klub Becamex Binh Duong itu dinyatakan fit melawan Timnas Merah Putih pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).



Sebelumnya, Nguyen Tien Linh sempat mengalami cedera saat The Golden Stars Warriors -julukan Vietnam- menang 3-0 atas Myanmar dalam laga pemungkas Grup B. Pemain itu digantikan Phan Van Vuc pada menit ke-46.

Nguyen Tien Linh mengatakan kondisinya sudah baik-baik saja saat ini. Meskipun, dia membenarkan sempat mengalami cedera saat timnya melawan Myanmar.



"Saya baik-baik saja. Cedera tidak menjadi masalah," kata Nguyen Tien Linh dilansir dari Soha, Rabu (4/1/2023).

Pemain bertinggi badan 178 cm itu mengatakan saat ini memaksimalkan waktu yang ada sebelum laga melawan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Tujuannya agar kondisinya benar-benar pulih dan siap berlaga.

"Saya akan beristirahat dalam kondisi terbaik untuk memasuki pertandingan melawan Indonesia mendatang," ujar Tien Linh yang pernah dinominasikan oleh panel jurnalis olahraga dan pakar sepak bola untuk Pesepak Bola Terbaik di Asia pada tahun 2021.

Nguyen Tien Linh memang menjadi andalan Vietnam di lini depan pada Piala AFF 2022. Oleh karena itu, pelatih Park Hang-seo pastinya akan menurunkan pemain itu jika kondisi baik-baik saja.

Pemain Becamex Binh Duong FC itu sejauh ini bisa unjuk kualitas pada pesta sepak bola Asia Tenggara tersebut. Sebab, dia sudah mencatatkan tiga gol buat Vietnam.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)