Profil Doan Van Hau, Pemain Vietnam yang Pernah Cederai Evan Dimas Jadi Musuh Bersama

Kamis, 05 Januari 2023 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Karena itu Van Hau dibenci publik Malaysia dan Indonesia. Terlepas dari itu, Van Doan bukan merupakan pemain yang kualitasnya patut dianggap remeh.

Pada musim panas 2019 lalu, Van Hau pernah menimba ilmu di klub Belanda, Heerenven. Van Doan bergabung ke Heerenven dengan status pinjaman selama semusim.

Bersama Heerenven U-21, Van Hau tampil sebanyak 10 kali dan berhasil mencetak satu assist. Kualitasnya Van Hau membawanya ke skuad senior Heerenven.

Van Hau kemudian berlatih dengan para pemain senior Heerenven. Van Doan juga berulang kali dibawa ke skuad senior Heerenven di musim itu, namun dirinya hanya mampu menjadi penghangat bangku cadangan.

Di Liga Vietnam musim 2022 lalu, Van Hau tampil sebanyak 18 kali dan mencetak tiga gol serta dua assist. Statistik itu membuktikan bahwa Van Hau merupakan bek kiri dengan insting menyerang mumpuni.

Bersama Timnas Vietnam, Van Hau mencatat 29 caps dengan koleksi satu gol dan enam assist. Di Piala AFF 2022, Van Hau berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

Pada kurun waktu 2021 hingga awal tahun 2022, Van Hau pernah menderita cedera lutut yang cukup serius. Namun Van Hau mampu bangkit dan terus menjadi bek kiri yang disegani di Vietnam.

Timnas Indonesia akan melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada 6 Januari 2023 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus ekstra waspada dengan pemain satu ini.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)