Bukan Menang, Ini Prediksi Hasil Laga Semifinal Piala AFF 2022 Versi Mantan Pemain Vietnam

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:01 WIB
loading...
Bukan Menang, Ini Prediksi Hasil Laga Semifinal Piala AFF 2022 Versi Mantan Pemain Vietnam
Nguyen Manh Dung memprediksi hasil laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Vietnam bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB / Foto: Bongda
A A A
JAKARTA - Nguyen Manh Dung memprediksi hasil laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Vietnam bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Mantan pemain The Golden Star itu menyebut jika pasukan Park Hang-seo bakal sulit untuk merebut kemenangan.

Imbang atau kalah, kata Nguyen Manh Dung, mungkin hasil yang bakal diterima Vietnam selama mereka bertamu ke SUGBK pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 . Mantan penggawa The Golden Star juga menilai Indonesia kemungkinan bisa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, sehingga sulit bagi pasukan Park Hang-seo merebut kemenangan.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Kemegahan Gelora Bung Karno Menyimpan Kenangan Buruk untuk Vietnam

"Menurut saya, meski Indonesia bermain di kandang, mereka bisa bermain defensif dan serangan balik. Pelatih Korea Indonesia sangat bagus dan pragmatis, tanpa berpikir bermain di kandang, dia harus menekan lawan," kata Nguyen Manh Dung dilansir dari Bongda, Kamis (5/1/2023).

"Kecuali jika pemain Indonesia tersebut melakukan niat yang benar dari pelatih kepala atau tidak. Faktanya, pertandingan ini kami (mendapatkan hasil) seri atau kalah," ucapnya.

BACA JUGA: 3 Rekor Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia: Terbaru Kalahkan Rekor Boaz Solossa

Timnas Vietnam memiliki catatan bagus dari Indonesia, karena belum pernah menelan kekalahan sejak ditangani oleh Park Hang-seo. Sementara pertemuan terakhir terjadi di Piala AFF 2020 dengan Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Vietnam 0-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)