Deontay Wilder Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras di Bumi

Kamis, 05 Januari 2023 - 08:52 WIB
loading...
Deontay Wilder Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras di Bumi
Deontay Wilder Petinju Kelas Berat dengan Pukulan Terkeras di Bumi/The Sun
A A A
Deontay Wilder petinju kelas berat dengan pukulan terkeras yang pernah ada di planet bumi menurut mantan juara dunia dua kelas David Haye. David Haye melontarkan pujian tersebut setelah merasakan sendiri betapa kerasnya pukulan Deontay Wilder saat sparring.

Bukti kerasnya pukulan Deontay Wilder itu tercermin dari rekor ring mantan juara dunia kelas berat itu yang menghasilkan 42 KO dalam 43 kemenangannya. Dan mantan juara dunia Haye dapat membuktikan hal itu, bahkan jika itu dilakukannya dengan sarung tinju 18 ons yang lebih besar dengan pelindung kepala.



Petinju Inggris ini menyewa Deontay Wilder sebagai rekan sparring sebelum pertarungan dengan Tyson Fury, yang kemudian ia tarik keluar. Dan Haye masih ingat betapa kerasnya pukulan Bronze Bomber itu, bertahun-tahun kemudian.

"Saya benar-benar berpikir bahwa ia adalah petinju kelas berat dengan pukulan terkeras yang pernah ada, saya tahu itu mungkin terdengar berlebihan. Saya dipukul oleh Wilder dalam sparring. Saya pernah dipukul oleh Wladimir Klitschko, di dagu dengan sarung tangan 10 ons,''kata David Haye kepada BT Sport. .

"Ada lebih banyak efek dari Wilder yang memukul saya di bagian atas kepala, dengan sarung tangan 18 ons dan saya mengenakan pelindung kepala - dan itu bahkan tidak bersih. Setelah itu, saya teringat berpikir, 'Pria ini akan melakukan sesuatu. Ia sangat liar dan ia berada di berbagai tempat. . tapi kekuatannya."



Haye, yang kini berusia 42 tahun, mengundurkan diri dari pertarungan melawan Fury setelah mengalami luka dalam sparring dan kemudian cedera bahu yang membutuhkan operasi.di tahun-tahun berikutnya, Fury, 34 tahun, melanjutkan untuk tiga kali melawan Wilder, 37, seri satu kali dan memenangkan pertandingan ulang berikutnya.

Ia kini akan menghadapi Oleksandr Usyk dalam unifikasi empat gelar pertama divisi kelas berat. Wilder bangkit kembali dari kekalahan beruntun dari Fury dengan memukul KO Robert Helenius pada ronde pertama saat ia kembali pada bulan Oktober.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)