MotoGP Kurang Diminati Tanpa Valentino Rossi, Luca Marini: Tunggu Saja!

Kamis, 05 Januari 2023 - 18:04 WIB
loading...
MotoGP Kurang Diminati Tanpa Valentino Rossi, Luca Marini: Tunggu Saja!
Luca Marini membantah jika pamor MotoGP mulai ditinggal penggemar usai Valentino Rossi pensiun pada 2021 / Foto: MotoGP
A A A
TAVULLIA - Luca Marini membantah jika pamor MotoGP mulai ditinggal penggemar usai Valentino Rossi pensiun pada 2021. Pembalap Mooney VR46 meyakni bahwa ajang balap kelas elit itu bakal menemukan popularitasnya lagi seiring dengan lahirnya banyak juara baru.

Marini menuturkan bahwa untuk menemukan popularitasnya hanya tinggal menunggu waktu saja. "Saya pikir ini masih awal, ini adalah awal dari era baru bagi pembalap Italia.Vale telah menjadi penggemar yang mendebarkan selama bertahun-tahun, saat itu(MotoGP di Italia)masih gratis di televisi.Jadi dia bisa menjangkau lebih banyak orang," kata Marini dikutip dari Corsedimoto, Kamis (5/1/2023).

"Sekarang hanya masalah waktu.Semua pembalap Italia harus berada di depan setiap balapan dan berusaha memenangkan balapan sebanyak mungkin, kami membutuhkan juara sebanyak mungkin.Kemudian akan penuh lagi di Italia, tapi saya rasa juga di seluruh dunia," lanjutnya.

BACA JUGA: Max Verstappen Bikin Heran, Bisa Menang 15 Seri Formula 1 meski Jarang Pole Position

Sebenarnya, beberapa juara baru telah lahir setelah dominasi Marc Marquez pada 2016-2019. Sebut saja Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia yang merupakan tiga juara baru setelah Marquez pada 2019.

Marini melanjutkan, ajang MotoGP juga sudah mempunyai pengemasan acara yang bagus. Hanya saja, karena adanya era baru setelah generasi Rossi, Marini mengatakan semua pihak harus bersabar untuk mengembalikan pamor MotoGP.

BACA JUGA: MotoGP Indonesia Dijadikan Ajang Perluas Pasar Aprilia

"Acaranya bagus, kami hanya harus menunggu untuk mencapai hati semua penggemar.Dalam beberapa tahun lagi setiap tribun akan penuh. Orang-orang jatuh cinta dengan olahraga ini, dengan Vale (Valentino Rossi) dan pembalap kuat lainnya yang berkarakter.Saat ini kami memiliki karakter yang baik, tetapi kami harus ingat bahwa kami semua masih sangat muda di MotoGP.Kita harus menunggu," pungkas Marini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)