Kontribusi Bruno VAR-nandes Saat Kalahkan Aston Villa

Senin, 13 Juli 2020 - 10:36 WIB
loading...
A A A
"Ada banyak keputusan yang harus dibuat, tetapi para pemain membuatnya lebih mudah dengan bermain dan tampil baik serta menjaga diri mereka sendiri. Jadi, jika kita tidak mendapatkan terlalu banyak cedera, tidak ada alasan untuk mengubah komposisi tim terlalu banyak ketika Anda melakukannya dengan baik," tegas Solskjaer.

Motivasi MU menembus tiga besar klasemen sementara diperkuat dengan kekalahan 0-3 Chelsea dari Sheffield United, Sabtu (11/7). Gelontoran gol-gol dari David McGoldrick (18,77) dan Oliver McBurnie (33) membuat The Blues rawan tergeser dari zona Liga Champions.

Secara terbuka, pelatih Frank Lampard mengakui timnya kalah secara fisik, mental, dan dalam penguasaan dari Sheffield yang jauh lebih kuat. Kendati demikian, Lampard menilai perjuangan belum berakhir. Mantan gelandang tim nasional Inggris tersebut mengindikasikan Chelsea akan memaksimalkan dua pertandingan tersisa guna meraih tiket Liga Champions musim depan.

Lampard juga harus pintar-pintar mengelola skuadnya karena timnya terlebih dahulu menghadapi MU di semifinal Piala FA, Senin (20/7). “Kami harus melupakan kekalahan dan bertarung untuk empat besar. Kami masih berada di jalur yang tepat karena penampilan kami sejauh ini. Kami mungkin berada di luar empat besar ketika bertanding Liga Primer berikutnya,” ujar Lampard

Berbeda dengan Chelsea, Manchester City (Man City) pantang mengendurkan pedal gas di pengujung musim seusai membantai Brighton & Hove Albion 5-0, Minggu (12/7). Gelontoran gol-gol Raheem Sterling (21,53,81), Gabrie Jesus (44) dan Bernardo Silva (56). Kemenangan di The American Express Community Stadium mengukuhkan The Citizens di peringkat kedua klasemen sementara dengan 72 poin.

Mereka semakin sulit terkejar oleh para rivalnya seperti Chelsea, Leicester, ataupun MU. Selain itu, mereka telah memenangkan dua pertandingan Liga Primer terakhir dengan lima gol setelah mengalahkan Liverpool, Kamis (9/7). (Lihat vidionya: Penjaga Masjid Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Kotak Amal)

Ini pertama kali ini terjadi di Liga Primer sejak Man City sendiri melakukannya dalam tiga pertandingan berturut-turut pada September 2017. Kemenangan besar membuat pelatih Pep Guardiola semringah.

Dia merasa senang meski Sergio Aguero absen timnya tetap solid, terutama dengan keberadaan Sterling yang telah mencetak 27 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini, yang sekaligus torehan gol terbaiknya dalam satu musim. Jesus juga telah mencetak 32 gol di Liga Primer bagi Man City, sejauh ini.

Hasil positif menjadi modal penting Man City jelang melawan Bournemouth, Kamis (16/7) dan semifinal Piala FA kontra Arsenal, Minggu (19/7). “Kami senang dengan semuanya melawan Brighton, hasil dan level yang kami capai. Kami sekarang berada di level yang baik dan siap untuk memainkan beberapa pertandingan terakhir Liga Primer, semifinal piala FA dan di Liga Champions,” tandas Guardiola. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)