Gol Kelas Dunia yang Dicetak Jordi Amat di Liga Spanyol

Kamis, 05 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Gol Kelas Dunia yang Dicetak Jordi Amat di Liga Spanyol
Penampilan Jordi Amat mungkin jarang mengundang perhatian lantaran ia bermain di posisi pemain bertahan / Foto: screenshot Youtube
A A A
Penampilan Jordi Amat mungkin jarang mengundang perhatian lantaran ia bermain di posisi pemain bertahan. Tapi apakah penggemar sepak bola di Tanah Air tahu kalau pemain berusia 30 tahun itu pernah mencetak gol kelas dunia saat membela Rayo Vallecano pada 2013.

Bermain sebagai pemain bertahan memang membuat Jordi Amat tak punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Berdasarkan data dari transfermarkt, selama kurang lebih 13 tahun berlaga di Benua Biru, Jordi Amat hanya terhitung mencetak tiga gol. Dua di antaranya didapat ketika memperkuat KAS Eupen di Liga Belgia.

Sedangkan satu golnya didapat ketika masih bermain saat Rayo Vallecano menghadapi Real Valladolid di Liga Spanyol pada 2013. Saat itu tim yoyo harus tertinggal terlebih dahulu.

BACA JUGA: 3 Rekor Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia: Terbaru Kalahkan Rekor Boaz Solossa

Tapi pada menit 71, Rayo Vallecano sukses embebaskan timnya dari kekalahan lewat gol kelas dunia. Golnya bukanlah berupa sundulan dari bola mati atau overlapping (pergerakan untuk keluar dari daerah pertahanan dan membantu serangan). Melainkan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan.

Memanfaatkan kelengahan kiper Dani Hernandez yang terlalu maju, Jordi Amat langsung menceploskan tendangan akurat ke gawang yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang.

Saat itu Jordi Amat masih berusia 20 tahun dan menyandang status pemain pinjaman dari Espanyol. Pada tahun tersebut Rayo Vallecano sendiri menempati peringkat kedelapan dalam kompetisi La Liga.

BACA JUGA: Bukan Menang, Ini Prediksi Hasil Laga Semifinal Piala AFF 2022 Versi Mantan Pemain Vietnam

Melihat permainan apik Jordi Amat bersama Rayo Vallecano yang selalu jadi pilihan Paco James dalam skuad utama membuat Espanyol tertarik untuk membawa pulang talenta mudanya.

Pada musim berikutnya Jordi mengakhiri masa pinjamannya dan kembali memperkuat Espanyol. Namun belum genap semusim, talentanya menarik perhatian klub liga inggris Swansea City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)