Manchester United Pinjam Jack Butland dari Crystal Palace

Kamis, 05 Januari 2023 - 21:03 WIB
loading...
Manchester United Pinjam Jack Butland dari Crystal Palace
Manchester United mendapatkan kiper Crystal Palace, Jack Butland/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United mendapatkan kiper Crystal Palace, Jack Butland di bursa transfer musim dingin 2023. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu menggantikan Martin Dubravka yang kembali ke Newcastle United.

Butland akan dipinjam hingga Juni 2023. Perjanjian lisan kedua klub untuk pemain ini sudah sepakat dan pemain kelahiran Bristol, Inggris, 10 Maret 1993 ini melakukan tes medis, Kamis (5/1/2023) ini.



The Red Devils –julukan Man United- meminjam Dubravka dari Newcastle pada musim panas lalu. Dia menjadi kiper nomor dua di belakang David De Gea. Namun, baru setengah musim dipinjam, Dubravka dipanggil pulang oleh tim besutan Eddie Howe itu.

Alhasil, sekarang Pelatih Man United, Erik Ten Hag, hanya punya Tom Heaton sebagai opsi pelapis untuk sang kiper utama. Oleh karena itu, mereka membutuhkan tambahan satu kiper lagi untuk memenuhi kedalaman skuad yang dibutuhkan oleh juru taktik asal Belanda itu.



Jurnalis spesialis transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, pun mengabarkan lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Kamis (5/1/2023), bahwa Man United telah merekrut Jack Butland.

"Manchester United siap merekrut Jack Butland sebagai kiper cadangan baru dari Crystal Palace. PTelah terjadi kesepakatan lisan antara klub dan pemain. Peminjaman hingga Juni," kicau Romano.

Butland bukanlah nama asing di Liga Inggris. Dulu, dia merupakan penjaga gawang andalan Stoke City ketika masih mentas di divisi utama. Selain itu, dia juga telah mengemas sembilan penampilan untuk Timnas Inggris.

Namun, setelah diboyong The Eagles –julukan Palace- pada Oktober 2020 silam, Butland lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia hanya tampil sebanyak 15 kali pada musim 2021/2022 lalu dengan mencatatkan tiga nirbobol dan kemasukan 18 gol.

Pada musim ini, kiper berpostur 196 cm itu bahkan belum pernah sekalipun tampil untuk tim arahan Patrick Viera itu karena menderita retak tulang pada jari tangannya sejak awal musim. Namun, dalam dua pertandingan terakhir, dia sudah berada di bangku cadangan lagi. Dengan kualitas apik yang telah dibuktikannya di Stoke City dulu, tentu Butland adalah pelapis yang sepadan untuk seorang De Gea.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)